Thursday, 23 November 2017

Di Medan Kahiyang dan Bobby Diarak Pakai Delman

Selasa, 14 November 2017 — 19:19 WIB
Kahiyang Ayu dan Bobby.(Sekab)

Kahiyang Ayu dan Bobby.(Sekab)

MEDAN (Pos Kota)- Acara respsi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution bakal meriah di Medan, Sumatera Utara. Pasalnya, pihak keluarga Bobby akan mengarak kedua mempelai dengan delman.

“Pada cara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Solo pekan lalu, pengantin diarak kereta kuda. Kalau di Medan mempelai akan diarak dengan delman,’kata Erwan Nasution, bapak uda Bobby, kepada wartawan, Selasa (14/11).

Disebutkan Erwan, panitia penyelenggara telah mempersiapkan konsep yang sama seperti di Solo. Pada 26 November 2017 kedua calon mempelai akan diarak menggunakan delman.

“Kedua mempelai diantar menuju lokasi resepsi di samping rumah Bobby Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah Medan dengan Delman,”ucapnya.

Menurut dia, rute perjalanan delman sejauh 2 kilometer. Mulai dari Gedung Medan Internasional Convention Centre, Jalan Ringroad menuju Perumahan Bukit Hijau Regency.

Keputusan anak perempuan Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, untuk menikah dengan Bobby Afif Nasution membuat dirinya memiliki marga (boru).

Dalam adat Batak Mandailing hal ini harus dilakukan, meski berasal dari suku di luar Mandailing. Seorang wanita yang mempersunting pemuda mandailing diharuskan mengemban marga/boru untuk dapat dilaksanakannya adat pernikahan.

Sementara proses penyematan marga kepada Kahiyang akan dilaksanakan 21 November ini.
“Acara tersebut digelar di rumah tulang atau abang dari ibu Bobby bermarga Siregar. Dan puncaknya acara adat Mandailing digelar tanggal 24 dan 25 November,”tutup Erwan. (samosir)