Thursday, 23 November 2017

Dinas KLH Depok Angkut Sampah Menunggu Baunya Menebar

Selasa, 14 November 2017 — 20:36 WIB
Salah satu alat berat saat mengeruk sampah buang yang hammpir dua bulan tak diangkut petugas di TPS Pasar Kemiri Muka,  Beji.  (anton)

Salah satu alat berat saat mengeruk sampah buang yang hammpir dua bulan tak diangkut petugas di TPS Pasar Kemiri Muka, Beji. (anton)

DEPOK (Pos Kota)  – Hamparan sampah di sekitar Pasar Kemiri Muka, Depok, hampir dua minggu membuat pengunjung dan pedagang pasar itu resah, karena bau tak sedap menebar setiap saat.

Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DKLH)  Kota Depok  menangani dan mengangkut sampah tersebut menunggu hingga kondisinya berserakan serta  baunya menebar dan meresahkan warga sekitar, pedagang, dan pengunjung pasar.

“Alhamdulillah..  Hamparan dan tumpukan sampah yang dikeluhkan langsung direspon dan ditanggapi pihak DKLH Depok, ” ujar Nyonya Ramdan,  pedagang sayuran di Pasar Kemiri Muka,  Beji,  Selasa (14/11).

Menurut dia, kalau tidak juga dibersihkan selain menambah bau tak sedap juga bikin kumuh serta kotor lingkungan pasar terlebih musim hujan swperri sekarang ini.

Ia juag menyatakan, kalau bisa kegiatan pengangkutan sampah buangan ke Tempat Pembuangan Akhir  (TPA) dilakukan setiap beberapa hari jangan ditunda atau ditumpuk seperti kemarin.

Menurut dia,  untuk masalah retribusi yang tidak dipungut lagi oleh Pemkot Depok seharusnya menjadi urusan belakang saja yang penting kebersihan dan kesehatan terjaga untuk lingkungan sekitar Pasar Kemiri Muka,  Beji.

Sebelumnya,  Pos Kota (14/11) hamparan sampah buangan di TPS Pasar Kemiri Muka diboarkan bertumpuk sekitar dua bulan sebarkan bau busuk dan bibit penyakit.

Sementara itu,  Kusumo,  Kepala Bidang Kebersihan di DKLH Depok,  mengatakan pihaknya sejak pagi dengan menggunakan  satu alat betat dan sejumlah truk mengangkut sampah buang ke TPA Cipayung.

“Sekitar belasan truk sampah berhasil diangkut petugas dan langsung di buang ke TPA Cipayung,” ujarnya.  (anton/win)