Saturday, 25 November 2017

Dokter Inggris Tinju Kepala Hiu Yang Menyerangnya Saat Berselancar

Selasa, 14 November 2017 — 17:00 WIB
Charlie Fry

Charlie Fry

AUSTRALIA – Seorang dokter asal Inggris mengatakan dia lolos dari seekor hiu dengan meninju wajahnya setelah hewan tersebut menyerangnya di Australia.

Charlie Fry, 25, berada di pantai utara Sydney pada hari Senin (13/11/2017) saat hiu “Melompat keluar dari air dan menerjang  bahu kanannya,” kata polisi.

Dr Fry mengatakan bahwa dia meninju hiu itu saat berada di air sebelum naik kembali ke papan dan berselancar ke pantai.

Dia mengatakan bahwa dia telah terinspirasi oleh peselancar Mick Fanning, yang terkenal menangkis hiu pada sebuah kompetisi pada tahun 2015.

Hiu itu meninggalkan goresan dan luka tusukan kecil di lengan Dr Fry. Polisi mengatakan hewan itu berumur sekitar 2m (6,5ft). “Saya melihat hiu ini keluar dari air dan melanggar kepalanya dan saya meninju wajahnya dengan tangan kiri saya,” kata Dr Fry pada program Nine Network’s Today pada hari Selasa. “Ketika itu terjadi, saya seperti, ‘lakukan saja apa yang Mick lakukan, tekan saja di hidung,'” katanya.

Penyelam Inggris berenang sejauh bermil-mil setelah menakut-nakuti ikan hiu Australia dalam ‘delapan jam’ hiu cobaan .

Dia menggambarkan kontak itu sebagai “bunyi gedebuk hebat di sisi kanan saya, yang benar-benar membutakan saya”. Dia mengatakan bahwa dia takut hidupnya berakhir selama kejadian tersebut, yang terjadi di dekat pantai di Avoca Beach.

Dr Fry menerima perawatan di rumah sakit dan langsung  boleh pulang.

Dr Fry tiba di Australia dua bulan yang lalu dan bekerja di sebuah rumah sakit di pantai New South Wales. Karena peristiwa tersebut, Pantai ditutup pada hari Selasa, kata otoritas dewan.

Tahun ini, ada 18 serangan hiu – termasuk satu insiden fatal – di Australia.(BBC/Tri)