Thursday, 23 November 2017

KIE Kreatif Semarakkan Kampung KB di Purwakarta

Selasa, 14 November 2017 — 22:40 WIB
Sosialisasi KIE Dan Kampung KB Di Desa Pasawahan.

Sosialisasi KIE Dan Kampung KB Di Desa Pasawahan.

PURWAKARTA (Pos Kota) – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Purwakarta mengadakan Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Desa/Kec Pasawahan, Purwakarta, Selasa (14/11/2017).

Kegiatan dihadiri staf Anggota DPR RI Ade Komarudin, Pria Santri Beringin, Camat Pasawahan Diaudin dan Kabid Ketahanan Keluarga DPPKB Purwakarta, Fata Faridulhisan.

Dalam kesempatan itu, Staf Anggota DPR RI Pria Santri Beringin, yang mewakili Ade Komarudin (Komisi IX DPR RI) menjadi pembicara di acara sosialisasi tersebut.

Menurut Pria, program Kampung KB, menjadi salah satu inovasi yang dinilai strategis untuk mengimplementasikan program KKBPK secara utuh di lapangan.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat. Program KKBPK ini terintegritasi dengan sektor pembangunan lainnya, dalam rangka mengentaskan kemiskinan,” jelas Pria.

Dia mengapresiasi program KB di Purwakarta cukup sukses melalui program yang ditawarkan Pemkab setempat.

Dengan KIE Kreatif ini, lanjut dia, pihaknya menawarkan program kampung KB. Dia yakin ke depan program KB akan sukses karena manfaatnya akan dapat dirasakan langsung masyarakat dengan terangkatnya kesejahteraan keluarga.

Sementara itu, Kabid Pertahanan Keluarga DPPKB Fata Faridulhisan menambahkan kegiatan KIE Kreatif di Purwakarta ini merupakan salah satu program BKKBN pusat melalui Komisi IX DPR-RI yaitu program tahunan untuk penguatan sekaligus evaluasi program KB khususnya di Purwakarta.

“Saat ini kita perlu mensosialisasikan Kampung KB sesuai dengan program pusat. Di Purwakarta sudah terbentuk 20 kampung KB,” pungkasnya. (dadan/win)