Thursday, 23 November 2017

Mayat Dilakban di Terminal Kampung Rambutan Diturunkan Penumpang Bus

Selasa, 14 November 2017 — 19:36 WIB
Mayat dililit lakban yang ditemuan di dekat toilet Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.  (ifand)

Mayat dililit lakban yang ditemuan di dekat toilet Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.  (ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Bungkusan berisi jasad remaja diduga korban penganiyaan yang dililit lakban, sudah berada di samping toilet Terminal Kampung Rambutan sejak Selasa (14/11) pagi. Karena tak ada yang mengaku pemilik bungkusan tersebut, penjaga toilet akhirnya melaporkan tadi sore.

Rahman, 39, penjaga toilet mengatakan, bungkusan mencurigakan itu sudah dia lihata sejak Selasa (14/11) pagi. Namun, karena ia khawatir ada pemiliknya, pria ini enggan mengotak-atik bungkusan yang ada. “Dari pagi sudah ada, cuma kita nggak ada yang berani buka. Takut itu bungkusan ada yang punya,” katanya, Selasa (14/11).

Ditambahkan Rahman, berdasarkan keterangan dari beberapa rekannya, bungkusan itu sudah diletakan seseorang sejak Selasa (14/11) dinihari. Kala itu, ada penumpang bus yang baru turun sambil menenteng bungkusan dan meletakkannya di samping toilet. “Yang melihat bilangnya dibawa dari luar kota. Karena orang itu baru turun dari bus,” ujarnya.

(Baca: Mayat Dililit Lakban Gegerkan Terminal Kampung Rambutan)

Ditambahkan Rahman, begitu sore harinya bungkusan tak bertuan tak juga diambil dan mulai mengeluarkan bau tak sedap, ia pun mulai melaporkan kejadian itu. Dengan mendatangi pos polisi terminal kampung Rambutan, ia melaporkan benda mencurigakan tersebut. “Awalnya memang kita semua menduga itu bom, cuma nggak tahunya mayat,” ungkapnya.

Ketika polisi datang dan melakukan pemeriksaan, akhirnya terlihat jasad seorang remaja laki-laki. Tubuhnya dibungkus dan dilakban dengan posisi meringkuk tak bernyawa. “Ngeliatnya nggak tega, mayatnya dilakban semua sampai kepalanya juga lakban,” pungkasnya. (Ifand)