Thursday, 23 November 2017

Mayat Dililit Lakban Diperkirakan Berusia 15 Tahun, Telinganya Kecil

Selasa, 14 November 2017 — 21:57 WIB
Mayat dililit lakban yang ditemuan di dekat toilet Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.  (ifand)

Mayat dililit lakban yang ditemuan di dekat toilet Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. (ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Korban pembunuhan yang dililit lakban dan dibungkus kain, yang ditemukan di samping toilet terminal bus Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, diperkirakan berusia 15 tahun. Jasad lelaki ini pun berambut cepak dan memiliki telinga kecil.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo mengatakan, dari pemeriksaan awal yang dilakukan pihaknya, terlihat struktur kepala diperkirakan remaja diatas 10 sampai 15 tahun. “Semua didapat dari hasil pemeriksaan awal yang dilakukan petugas identifikasi,” katanya, Selasa (14/11).

(Baca: Mayat Dilakban di Terminal Kampung Rambutan Diturunkan Penumpang Bus)

Meski begitu, kata Andry, pemeriksaan mendalam dengan melakukan otopsi dan identifikasi masih akan terus dilakukan. Proses itu sangat diperlukan agar semua bisa terungkap siapa korban dan bagaimana dia bisa menjadi korban pembunuhan. “Kita juga akan cek sudah berapa lama tewas, apakah ada luka lain di dalam tubuhnya,” ujar Kapolres.

Kombes Andry juga menyebut, sampai saat ini identitas korban belum diketahui. Namun, darah segar masih terlihat berceceran menyelimuti tubuh korban. ”Jadi ada tiga lapisan selimut yang membungkus jasad korban. Setiap lapisan selimut dilakban,” ungkapnya

Sejauh ini, sambung Kapolres, pihaknya juga telah memeriksa empat saksi atas temukan jasad remaja tersebut. Para saksi itu meliputi para pedagang dan petugas Dishub yang sedang bertugas di lokasi tersebut.

“Kami juga masih memeriksa rekaman CCTV untuk mengetahui siapa yang meletakan bungkusan mayat tersebut,” pungkasnya. (Ifand/win)