Thursday, 23 November 2017

Messi Siap Berikan Gelar Pada Argentina

Selasa, 14 November 2017 — 6:48 WIB
Lionel Messi kapten Timnas Argentina (reuters)

Lionel Messi kapten Timnas Argentina (reuters)

RUSIA – Sepanjang karirnya, Lionel Messi telah berhasil meraih hampir semua gelar. Hanya trofi Piala Dunia yang belum pernah dirasakan Messi bersama timnas Argentina. Karena itu, Lionel Messi bertekad memberikan yang terbaik pada Piala Dunia 2018.

Untuk menjaga Messi tetap bugar dan tidak menguras tenaga, pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli mencari lawan tanding dari tim yang tidak terlalu tangguh.

Tak ada yang meragukan kehebatan Lionel Messi saat bermain untuk Barcelona. Sejak melakoni debutnya pada 2004, berbagai kesuksesan sudah diraih pemain kelahiran 24 Juni 1987 tersebut.

”Saya dan rekan rekan akan berjuang habis habisan untuk memberikan trofi Piala Dunia kepada negara saya,”katanya kepada AFP, kemarin.

Tercatat, sudah 600 pertandingan yang dinikmati Messi bersama Barcelona. Hebatnya, ia mampu melesakkan 523 gol dan 234 assist. Kontribusinya membawa Blaugrana memenangkan 30 gelar bergengsi.

Sayang, kesuksesannya di Barcelona tak menular saat ia berkostum Argentina. Hingga kini, hanya trofi Piala Dunia U-20 dan Olimpiade yang bisa dibanggakan. Bersama tim senior, ia belum pernah menikmati gelar.(john/bu)