Saturday, 25 November 2017

Parah! Plafon Dua Ruang Kelas SDN Ambrol, KBM Terganggu

Selasa, 14 November 2017 — 9:34 WIB
Kondisi plafon ruang kelas VI A dan B SDN 02 Curug, Kec. Bojongsari yang ambrol. (anton)

Kondisi plafon ruang kelas VI A dan B SDN 02 Curug, Kec. Bojongsari yang ambrol. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Parah… Plafon ruang kelas VI A dan B SDN Curug 02, Kel. Curug, Bojongsari ambrol karena tak kuat menahan beban walaupun baru diperbaiki sekitar 5 atau 6 enam tahun lalu akibatnya kegiatan belajar mengajar (KBM) terganggu. Sekitar 71 murid harus pindah ke ruang kelas lain.

“Ambrolnya plafon di ruang kelas VI A maupun B saat hujan disertai angin kencang Senin petang (13/11) kemarin kebetulan siswa sudah tidak ada yang belajar,” kata Kepala SDN 02 Curug, Iwan didampingi Kepala UPT Pendidikan Kec. Bojongsari, Dadang R, Selasa (14/11/2017).

Ambrolnya plafon di dua ruang kelas memang sudah terlihat beberapa hari lalu adanya keretakan di beberapa bagian plafon tapi tidak menyangka kalau plafon akan ambrok bersamaan dan beruntung saat plafon ambrol kondisi ruang kelas dalam keadaan kosong.

“Alhamdulillah… saat plafon ambrol tidak ada kegiatan belajar maupun mengajar di ruang kelas tersebut sehingga semua siswa selamat,” tuturnya yang sudah melaporkan ambrolnya plafon dua ruang kelas tersebut ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

Ditambahkan, Dadang P, bahwa gedung SDN 02 Curug kalau tidak salah masih terbilang baru direhab atau diperbaiki lima atau enam tahun lalu oleh Pemkot Depok. Akibat ambrolnya plafon terpaksa siswa diungsikan di ruang kelas V dan IV mengantisipasi jatuhnya serpihan plafon yang masih tergantung di atas.

Pihak sekolah langsung mengantisipasi masalah tersebut, tuturnya bahkan laporan berkaitan ambrolnya plafon juga sudah disampaikan ke Disdik Kota Depok untuk secepatnya diperbaiki agar tidak membahayakan siswa saat belajar maupun mengajar.

(anton/sir)