Thursday, 23 November 2017

Acara Ngunduh Mantu Jokowi di Medan, 10 Kamera Pengintai Dipasang

Rabu, 15 November 2017 — 8:44 WIB
Presiden Jokowi saat ijab kabul pernikahan putrinya di Graha Saba Buana, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (8/11) pagi. (Foto: Twitter Presiden Jokowi).

Presiden Jokowi saat ijab kabul pernikahan putrinya di Graha Saba Buana, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (8/11) pagi. (Foto: Twitter Presiden Jokowi).

MEDAN (Pos Kota) – Kurang lebih sepekan acara ngunduh mantu pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan digelar di Medan, Sumatera Utara.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan 10 kamera pengintai akan dipasang selama acara adat maupun resepsi di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Medan.

“10 kamera pengintai dipasang di sejumlah titik untuk pengamanan selama acara,”kata Pasintel Kodam I Bukit Barisan Kolonel Inf Maulana Ridwan, Rabu (15/11/2017).

Disebutkan Maulana, kamera tersebut dipasang dipanggung pelaminan, tenda utama, security door, pintu-pintu masuk kompleks, tenda relawan dan lokasi lainnya.

“Kita juga akan mengakses kamera lalu lintas milik Dinas Perhubungan. Jadi bisa dilihat bagaimana lalu lintas jelang kedatangan VVIP ke Medan,”jelasnya.

Seperti diberitakan Bobby dan Kahiyang tiba dikediaman keluarga Bobby pada 19 November mendatang. Pihak keluarga Bobby akan menggelar adat ‘Menyantani’ sebagai ritual penyambutan.

Pada 21 November akan digelar acara adat yakni pemberian marga Siregar kepada Kahiyang Ayu di rumah tulang si Bobby,  Jalan STM Medan. Dan pada 24-25 November akan digelar acara puncak ada Batak Mandailing di kediaman keluarga Bobby.

(samosir/sir)