Thursday, 23 November 2017

Badan Jalan Sempit, Lalulintas di Cinere Macet Parah

Rabu, 15 November 2017 — 9:30 WIB
Kapolsek Limo AKP Iskandar didampingi anggota melakukan gatur lalin depan Polsek Limo mengurai kemacetan (Angga)

Kapolsek Limo AKP Iskandar didampingi anggota melakukan gatur lalin depan Polsek Limo mengurai kemacetan (Angga)

DEPOK (Poskota) – Kemacetan parah terjadi di Jalan Raya Cinere, hal tersebut karena terjadi penyempitan badan jalan.

Kapolsek Limo AKP Muhammad Iskandar mengatakan setiap hari waktu jam berangkat kerja mulai dari pukul 06:00 WIB kepadatan volume kendaraan tidak bisa terbendung mengarah ke arah Jakarta. Akibatnya kemacetan panjang terjadi.

“Setiap hari anggota kita siagakan sebanyak 23 personil ditempatkan di sepanjang Jalan Raya Cinere hingga perbatasan Jakarta. Hal ini bertujuan titik simpul kemacetan dapat dijaga anggota untuk melakukan pengaturan,”ujar AKP Muhamad Iskandar kepada Pos Kota, Rabu (15/11/2017) pagi.

Mantan Kasi Propam Polresta Depok ini mengaku penyebab kemacetan selain banyaknya volume kendaraan juga terjadi penyempitan jalan (bottle knik) di Jalan Bandung.

“Kasus kemacetan ini sudah lama dikeluhkan masyarakat Cinere. Namun hingga sampai saat ini belum ada tindak realisasi upaya pemerintah daerah untuk mengatasi persoalan kemacetan,”ungkapnya.

Kapolsek berharap untuk ada tindak cepat upaya langkah pemerintah daerah dapat melakukan memperlebar di Jalan Raya Cinere.

Sementara itu, Andi,30, warga Cinere, mengeluhkan setiap mau berangkat ke kantor daerah Jakarta melintasi Jalan Raya Cinere langganan macet.

“Macetnya hingga berkilo-kilo meter jika pagi jam 06:00 berangkat ke arah Jakarta. Penyebabnya antara lain penyempitan di Jalan Bandung. Jalan yang tadinya dua jalur menjadi satu jalur hingga terjadi kepadatan kendaraan,”ucap pengendara motor ini.

(angga/sir)