Thursday, 23 November 2017

Belum Lunasi PBB, Dua Hotel di Tamansari Dipasang Stiker Tunggak Pajak

Rabu, 15 November 2017 — 14:11 WIB
Petugas tengah memasang stiker tunggakan pajak PBB P2 di sebuah hotel di Tamansari. (Tarta)

Petugas tengah memasang stiker tunggakan pajak PBB P2 di sebuah hotel di Tamansari. (Tarta)

JAKARTA (Pos Kota) – Tunggak pembayaran Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2), sebanyak 18 obyek pajak, termasuk 2 hotel di wilayah Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat (Jakbar) dipasang stiker penunggak pajak. Total tunggakan pajak dari 18 wajib pajak tersebut senilai Rp 7,5 miliar.

Pemasangan stiker penunggak PBB P2 menerjunkan puluhan petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, UPPRD, Polri dan TNI dipimpin Camat Tamansari, Firmanudin dan Kepala Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD) Tamansari, Andri Kunarso, Selasa (15/11/2017).

Andri Kunarso mengatakan sebelum pemasangan stiker penunggak pajak daerah, pihaknya telah mengirimkan surat peringatan sebanyak 3 kali kepada wajib pajak untuk melunasi kewajibannya. Namun tidak direspon, sehingga dilakukan pemasangan.

“Kalau dalam waktu seminggu, wajib pajak tidak memenuhi kewajibannya, maka berkasnya akan dilimpahkan ke Suku Badan Pajak untuk melakukan penagihan aktif bekerjasama dengan KPK,” jelas Andri.
Ditambahkan, hingga saat ini realisasi penerimaan PBB P2 di UPPRD Tamansari mencapai Rp 97,5 miliar dari target yang ditetapkan sebesar Rp 108,67 miliar. “Pemasangan stiker tunggakan pajak ini salah satu upaya untuk meningkatkan penerimaan,” ujarnya.

(tarta/sir)