Thursday, 23 November 2017

Diklaim Tidak Ada Lagi Ilegal Loging di Lampung

Rabu, 15 November 2017 — 1:12 WIB
Dirkrimsus Kombes Aswin Sipayung

Dirkrimsus Kombes Aswin Sipayung

LAMPUNG (Pos Kota) -Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung, Kombes Pol. Aswin Sipayung jamin tidak ada lagi ilegal loging di wilayah hukum Polda Lampung.

“Itu kejadian di waktu lampau dengan kata lain, sebelum saya. Kedepannya saya jamin itu tidak ada lagi,”kata Aswin Sipayung, di Mapolda Lampung Selasa (14/11/2017).

Mengenai penanganan tindak pidana ilegal loging adalah kejahatan luar biasa yang dampaknya bisa menyebabkan bencana. Itu tugas pokok dan fungsi (Tufoksi) anggota Subdit IV Tipidter Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung untuk menangani tindak pidana tersebut.

“Kita akan mengoptimalkan kinerja petugas Tipiter Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung, untuk menanganinya agar tidak ada lagi kejahatan illegal loging di Lampung,”ujarnya.

Menurutnya, terkait dengan kendala yang terjadi seperti, penanganan barang bukti kayu jenis Sonokeling dan tempat untuk menyimpan barang bukti.

“Status barang bukti itu harus melalui putusan pengadilan apakah barang bukti itu akan di lelang atau di musnahkan, oleh sebab itu permasalahan tersebut akan kita benahi dan saya jamin ke depannya kita jamin tidak ada lagi illegal loging,”ungkapnya.(koesma)