Thursday, 23 November 2017

Hari Ini, Jaksa Agung Lantik Pejabat Eselon Satu

Rabu, 15 November 2017 — 9:48 WIB
Kejaksaan Agung

Kejaksaan Agung

JAKARTA (Pos Kota) – Jaksa Agung M. Prasetyo melantik para pejabat esslon satu di lingkungan Kejaksaan Agung, Rabu (15/11) pagi, pukul 10:00, di Sasana Baharuddin Lopa, Gedung Utama, Kejagung.

“Pelantikan para pejebat eselon satu dilakukan pukul 10. 00 WIB, di Sasana Baharuddin Lopa, Kejagung, ” kata Kapuspenkum M. Rum, dalam surat undangannya ke wartasan, di Kejagumg Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Namun, dalam surat undangan tersebut tidak disebutkan nama-nama para pejabat eselon satu tersebut. Disebutkam dalam undangan pelantikan pejabat eselon sstu.

Jaksa Agun yang sempat dikonfirmasikan tentang nama-nama pejabat eselon satu, justru menjawab nanti tidak rahasia lagi.

“Pokoknya pekan ini dilantik, ” jawabnya saat ditanya usai melantik 257 jaksa, di Badiklat Kejaksaan, Ragunan, Jakarta, Senin (13/11).

MANTAN KAPUSPENKUM

Dari informasi beredar dan diamani kalangan dalam, adalah Arminsyah (kini, Jampidsus) menjadi Wakil Jaksa Agung menggantikan Andi Nirwanto yang sudah mengundurkan diri sejak 2015, Jampidsus (Jaksa Agung Muda Pidana Khusus) ditempati Adi Toegarisman.

Kursi Adi sebagai Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) yang juga Mantan Kapuspenkum diduduki Yan Marinka yang kini Kajati Sulsel.

Mantan Kapuspenkum lainnya Setia Untung Arimuladi menjadi Kepala Badan Diklat Kejaksaan menggantikan M. Yusni. Kini, Untung menjabat Sekretaris Jamintel.

M. Yusni menjadi Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) menggantikan Widyo Pramono yang pensiun dan Loeke Larasari Agoestina menjadi Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) menggantikan Setyo Bambang Wahyudi yang pensiun.

(ahi/sir)