Thursday, 23 November 2017

Inggris Mampu Menahan Imbang 0-0 Brasil

Rabu, 15 November 2017 — 6:52 WIB
Neymar dikawal ketat tiga pemain Inggris (reuters)

Neymar dikawal ketat tiga pemain Inggris (reuters)

INGGRIS- Menguasai pertandingan sejak menit awal tidak jadi jaminan membuat Brasil mudah mengalahkan Inggris. Buktinya dari sekian banyak peluang Neymar dan kawan-kawan tidak satu pun jadi gol dalam laga persahabatan di Wembley Stadium, Rabu (15/11/2017) dinihari WIB.

Bagi tuan rumah Inggris, hasil imbang ini boleh dibilang positif. Sebab kali kedua Harry Kane Cs mampu menahan imbang unggulan juara Piala Dunia di Jerman tahun depan, Sebelumnya Three Lions mampu menahan imbang Jerman juga dengan keduduka kaca mata.

Brasil yang turun dengan kekuatan penuh termasuk Neymar, Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus langsung mendominasi permainan. Mereka memperagakan permainan dari kaki ke kaki khas Tim Samba.

Namun rapatnya pertahan Inggris, membuat Neymar kesulitan. Termasuk Gabriel Jesus dan Coutinho yan sudah terbiasa menghadapi pemain-pemain Inggris. Kiper Joe Hart, dan bek Joe Gomez dan Kyle Walker layak mendapat apresiasi atas sukses menjaga wilayah mereka dari tekanan bertubi Brasil.

Meski ditekan, Inggris masih mampu menciptakan peluang lewat Marcus Rashford sebelum jeda, namun usahanya belum membuahkan hasil dan babak pertama berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, Brasil terus menguasai laga. Bahkan Coutinho yang menerima umpan terobosan Neymar di dekat area penalti mampu melepas tendangan keras. Namun usaha pemain Liverpool ini masih bisa digagalkan kiper utama Inggris Joe Hart.

Untuk menigkatkan daya dobrak, Tite pelatih Brasil memasukkan dua pemain Liga Primer Willian (Chelea) dan Fernandinho (Manchster City) di menit ke-68 . Hasilnya kedua pemain pengganti tersebut memiliki kesempatan memecah kebuntuan, namun sepakan Fernandinho melebar dari target sebelum Willian melihat usahanya diblok Ashley Young.

Inggris juga mengancam Brasil lewat Solanke yang masuk di menit ke-73. Sayang usaha Solanke yang menandai debutnya gagal karena tendangannya usai menerima umpan Tammy Abraham dapat dimentahkan kiper Alisson di tiang jauh.

Tidak ada gol tercipta sampai wasit asal Portugal Artur Dias meniup peluit panjang. (B)