Wednesday, 13 December 2017

Irjen Suroso Hadi Siswoyo jadi Kapolda Lampung, Kejahatan Menurun

Rabu, 15 November 2017 — 1:23 WIB
Irjend Suroso Hadi Siswoyo saat beri keterangan pers

Irjend Suroso Hadi Siswoyo saat beri keterangan pers

LAMPUNG (Pos Kota) – Dua bulan Irjend Suroso Hadi Siswoyo memimpin Polda Lampung berhasil menekan jumlah tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) dan tindak pidana pencurin kendaraan bermotor (Curanmor) atau C3 sekitar 39,70 persen, saat ekspos yang digelar di markas Polda Lampung,

Turunnya angka kejahatan yang diungkap Polda Lampung dan jajaran, terbantu dengan digelarnya operasi Zebra Krakatau 2017. Jumlah pelakunya tidak banyak, seperti pada minggu-minggu sebelumnya.

Penindakan terhadap kejahatan bisa terus menurun hingga Lampung bisa menjadi steril dari kejahatan C3. “Setidaknya, bisa menekan angka kejahatan dan situasi di Lampung bisa aman, sebab kita akan memasuki tahapan dalam Pilkada pada 2018,”ujar Kapolda.

Mengenai upaya antisipasi terkait tindak pidana C3, Kapolda menegaskan, pihaknya khususnya Bimas dan Direktorat Sabhara agar mengintensifkan patroli dan pendekatan terhadap masyarakat. “Upaya tersebut penting, untuk mempersempit ruang gerak pelaku, juga mencegah terjadinya kejahatan,”ungkapnya.

Dari data yang di himpun, pada bulan ini Polda Lampung dan jajaran mengungkap 27 kasus C3 dan mengamankan 26 tersangka.

Kasus yang diungkap yakni, Curas 10 kasus, Curat 5 kasus, Curanmor 10 kasus, penyalahgunaan senpi 1 kasus dan penganiayaan berat 1 kasus.

Dari 26 tersangka petugas mengamankan 45 jenis barang bukti berupa, mobil, sepeda motor, laptop, senpi rakitan, golok, kunci leter T, tas dan HP.(koesma)