Thursday, 23 November 2017

Kunjungi RPTRA Duri Pulo, Istri Anies Senang

Rabu, 15 November 2017 — 13:01 WIB
Fery Farhati melihat produk warga yang dipamerkan di RPTRA Melati, Kel. Duripulo. (Joko)

Fery Farhati melihat produk warga yang dipamerkan di RPTRA Melati, Kel. Duripulo. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan melakukan road show ke RPTRA Melati di Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakpus. Kedatangannya di lokasi tersebut disambut Walikota Mangara Pardede dan sejumlah pegawai serta unsur masyarakat.

Fery berharap keberadaan RPTRA dapat dijadikan sarana belajar, khususnya bagi anak-anak dan remaja. “Di tempat inilah, pengelola RPTRA bisa memfasilitasi wadah interaktif warga, mulai dari anak-anak sampai lansia,” ujarnya saat berkunjung di RPTRA Melati, Kel. Duripulo, Rabu (15/11/2017).

Ferfy didampingi Wakil Ketua I TP PKK DKI Rusmiyati Saefullah tampak senang atas sambutan dari masyarakat. Saat istri Gubernur Anies tiba di lokasi langsung disambut musik kulintang yang dimainkan oleh Tim Angklung RPTRA Melati yang terdiri dari ibu-ibu lansia Kelurahan Duripulo.

Selain itu sejumlah hiburan lainnya juga dibawakan PKK dan komunitas masyarakat yang selama ini aktif berkegiatan di RPTRA.

“Saya senang melihat kemeriahan di sini. Penyajian hiburan yang bagus tentu butuh pelatihan yang cukup lama,” ujar Fery sambil menambahkan tiap RPTRA hendaknya bisa memberdayakan pemuda Karang Taruna untuk berkiprah.

“Para anggota Karang Taruna harus banyak dilibatkan dalam kegiatan di sini, misalnya sebagai panitia kegiatan agar menjadi pembelajaran bagi mereka untuk bekal kerja,” pesannya. Ia juga menyempatkan diri meninjau pameran produk warga di lokasi tersebut.

Walikota Mangara mengatakan di wilayahnya saat ini sudah memiliki 44 RPTRA yang tersebar di seluruh kelurahan. “Diperkirakan tingkat kunjungan RPTRA per hari sekitar 700 orang untuk melakukan berbagai kegiatan seperti olahraga, kesenian, rembuk warga, belajar-mengajar, ke-PKK-an, dan sebagainya,” paparnya.
(joko/sir)