Thursday, 23 November 2017

Libas Irlandia 1-5, Denmark Lengkapi Jatah Eropa ke Rusia

Rabu, 15 November 2017 — 6:03 WIB
Pemain-pemain Denmark  rayakan kmenangan atas Irlandia 5-1 (reuters)

Pemain-pemain Denmark rayakan kmenangan atas Irlandia 5-1 (reuters)

IRLANDIA- Denmark akhirnya melengkapi jatah 14 negara Eropa yang lolos ke Piala Dunia Rusia setelah mampu membantai tuan rumah Republik Irlandia 5-1 di Aviva Stadium, Rabu (15/11/2017) dinihari WIB.

Entah apa yang terjadi kepada pemain-pemain Republi Irlandia. Pasalnya ketika bertandang ke markas Denmark pada laga leg pertama mereka masih mampu bermain imbang.

Sebetulnya Republik Irlandia sempat menjanjikan dengan gol cepat yang dilakukan oleh Dufyy pada menit keenam. Namun Denmark berbalik unggul lewat gol bunuh diri yang dilakukan Christie menit ke-29 dan tiga gol Christian Eriksen masing-masing menit ke 32m 63 dan 73 serta gol Bendtener menit ke-90.

Pada laga ini tuan rumah unggul cepat. Awalnya lewat tendangan bebas, bola melambung diarahkan ke kotak penalti dan gagal disapu dengan sempurna oleh Mathias Jorgensen. Bola kemudian ditanduk oleh Shane Duffy melewati Kasper Schmeichel.

Gol itu membuat pemain-peman Denmark langsung menekan pertahanan Irlandia. Usah tim tamu berhasil pada menit ke-29. Awalnya lewat tendanann pojok, Pione Sisto membawa bola ke kotak lawan dan terjadi kemelut di mulut gawang, di mana Andreas Christensen melepaskan tembakan yang membentur tiang. Bola muntah langsung disambar defender Cyrus Christie namun justru masuk ke gawang sendiri.

Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Denmark tiga menit kemudian. Denmark membangun serangan dari sisi kanan, Nicolai Jorgensen menyodorkan bola ke Christian Eriksen di sisi kiri dan diteruskan dengan sepakan keras. Bola berakhir di pojok kiri atas gawang Irlandia. Dan kedudukan 2-1 saat laga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Irlandia butuh dua gol untuk lolos ke Rusia lalu melakukan perubahan. Sang pelatih Martin O’Neill memasukkan Aiden Mcgeady dan Wes Hoolahan.
Justru di menit ke-63, Denmark kembali unggul. Sepakan terukur Eriksen menggunakan kaki kiri tak mampu dijangkau Darren Randolph dan bola berakhir di pojok kiri.

Denmark semakin membenamkan harapan Irlandia di menit ke-73. Kesalahan Stephen Ward saat berusaha membuang bola tak disia-siakan Eriksen untuk mencetak gol ketiga.

Di menit ke-90, Denmark mendapatkan bonus penalti setelah Nicklas Bendtner dijatuhkan James McClean. Bendtner tak membuang peluang itu untuk membuat timnya menang 5-1.

Ini menjadi kegagalan kedua beruntun Irlandia setelah mereka juga tersingkir di babak play-off Piala Dunia 2010.

Dengan hasil ini sudah 30 negeara lolos ke Rusia tahun depan. Hingga kini tinggal menyisakan dua jatah yaitu laga play off antara Honduras melawan Australia dan Selaindia Baru melawan Peru.,(B)
Dan Inilah 30 negara yang sudah lolos ke Piala Dunia Rusia

Zona Eropa
1. Rusia
2. Belgia
3. Jerman
4. Inggris
5. Spanyol
6. Polandia
7. Islandia
8. Serbia
9. Portugal
10. Prancis
11. Kroasia
12. Swiss
13. Swedia
14. Denmark

Zona Asia
14. Iran
15. Jepang
16. Korea Selatan
17. Arab Saudi

Zona CONMEBOL
18. Brasil
19. Uruguay
20. Argentina
21. Kolombia

Zona CONCACAF
22. Meksiko
23. Kosta Rika
24. Panama

Zona Afrika
25. Nigeria
26. Mesir
27. Senegal
28. Tunisia
29. Maroko

Tiket tersisa
31. Australia/Honduras
32. Peru/Selandia Baru