Thursday, 23 November 2017

Penembakan Brutal Terjadi Lagi di California, Tewaskan Empat Warga

Rabu, 15 November 2017 — 10:56 WIB
Ilustrasi. (reuters)

Ilustrasi. (reuters)

AMERIKA SERIKAT – Seorang pria bersenjata membawa senjata semi otomatis dan dua pistol melepaskan tembakan ke beberapa lokasi di sebuah komunitas kecil di California Utara pada hari Selasa (14/11/2017).

Aksi brutal tersebut menewaskan empat orang sebelum dia dibunuh oleh polisi. Sedikitnya 10 orang lainnya terluka, termasuk dua anak di sebuah sekolah dasar dekat kota kecil Corning, sekitar 100 mil (160 km) sebelah utara Sacramento, tempat tersangka dibunuh, menurut polisi dan media setempat.

“Sangat sedih mendengar penembakan di California Utara, hilangnya nyawa, termasuk anak-anak yang tidak bersalah,” kata Wakil Presiden Mike Pence di Twitter.

“Kami memuji upaya penegakan hukum yang berani. Kami akan terus memantau situasi dan memberikan dukungan federal, karena kami berdoa untuk kenyamanan dan penyembuhan untuk semua yang menjadi korban dampak. ”

Tembakan ditembakkan di sekolah dasar Rancho Tehama dimana beberapa orang terluka di sana namun tidak ada siswa atau anggota staf yang meninggal, kata asisten administrasi Sekolah Dasar Corning Union, Jeanine Quist.

Sheriff Asisten Menteri Tehama Phil Johnston mengatakan pada sebuah konferensi pers bahwa penembak itu, yang belum disebutkan namanya, telah dipersenjatai dengan senapan semi otomatis dan dua pistol.

Koran Sacramento Bee, mengutip beberapa petugas penegakan hukum, kemudian mengidentifikasi tersangka tersebut sebagai Kevin Youngson berusia 43 tahun, seorang penduduk lokal yang ditangkap pada bulan Februari sehubungan dengan penusukan.

Surat kabar Redding Record Searchlight setempat melaporkan bahwa hal itu dimulai ketika pria bersenjata tersebut menembaki rumah dan enam lokasi lainnya tidak lama setelah pukul 8 pagi PST.

Orang tua, Coy Ferreira, mengatakan bahwa dia mengantar putrinya ke sekolah dasar saat dia mendengar tembakan. “Salah satu guru berlari keluar dari gedung dan menyuruh kami semua berlari masuk karena ada penembak yang akan datang,” kata Ferreira kepada stasiun CRCR di Redding, California.

Ferreira mengatakan bahwa dia mendengar tembakan selama lebih dari 20 menit dan seorang siswa di ruangan itu tertembak.

Penduduk daerah Brian Flint mengatakan kepada media lokal bahwa tetangganya adalah penembak dan telah mencuri truknya.

Pusat Medis Enloe di Chico, sekitar 40 mil jauhnya, menerima lima pasien, tiga di antaranya dirawat dan dipulangkan, kata juru bicara rumah sakit Natali Munoz.

Rumah Sakit Komunitas St. Elizabeth di komunitas Red Bluff menerima dua pasien, termasuk satu orang yang distabilkan dan dipindahkan ke fasilitas lain, kata jurubicara Amanda Harter.

Mercy Medical Center di Redding menerima tiga pasien, termasuk yang juga dipindahkan ke tempat lain, kata Harter.(Tri)