Thursday, 23 November 2017

Sempat Unggul Argentina Dihajar Nigeria 2-4

Rabu, 15 November 2017 — 5:25 WIB
Alex Iwobi pahlawan Nigeria cetak dua gol ke gawang Argentina

Alex Iwobi pahlawan Nigeria cetak dua gol ke gawang Argentina

RUSIA- Setelah sebelumnya mampu mengalahkan Rusia1-0 dalam laga persahabatan, kini Argentina justru takluk 2-4 dari Nigeria. Dalam laga yang digelar di Stadion FK Krasnodar, Rusia Rabu (15/11/2017) dinihari WIB sebetulnya Argentina sempat unggul di babak pertama, namun Nigeria pada babak kedua mampu mencetak tiga gol sehingga berbalik menang.

Kedua gol Argentina dicetak oleh Benega menit ke-26 dan Aguero menit ke-36 lalu dibalas oleh Iheanacho menit ke- 44 dan Iwobi menit ke-52 dan 73 serta gol Bryan Idowu , menit ke-54 .

Tentu kekalahan ini menjadi alarm bagi Tim Tango yang sedang berusaha bangkit dan ingin mempersembahkan gelar Juara Dunia di Rusia tahun depan.

Belum diketahui apakah kedua negara ini dalam satu tim nanti di kualifikasi Piala Dunia? Jika ia tentu laga ini sangat berharga bagi kedua tim.

Secara khusus bagi Argentia mampu dibobol empat gol dan tiga di antaranya pada babak kedua, tentu ini menunjukkan rapuhnya pertahanan anak asuh Jorge Sampaoli

Sebetulnya Argentina turun tidak jauh dengan skema ketika mampu mengalahkan Rusia pekan lalu. Sampaoli juga menurunkan pemain-pemain terbaiknya kecuali sang kapten Lionel Messi. Alhasil, tim Tango mampu membuka skor lewat Ever Banega saat pertandingan memasuki menit ke-27 lewat sentuhan manisnya.

Argentina semakin percaya diri berselang sembilan menit kemudian. Bekerja sama dengan Cristian Pavon, bintang Manchester City Sergio Aguero menggandakan keunggulan Argentina jadi dua bola.

Namun menit ke-44, Nigeria mampu memperkeci kekalahan lewat Kelechi Iheanacho sehingga kedudukan 2-1 berakhir hingga babak pertama usai.
Memasuki babak kedua anak-anak asuh Gernot Rohr bangkit. Mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-42 lewat Alex Iwobi setelah bintang muda Arsenal ini mengoptimalkan umpan matang Iheanacho.

Hanya berselang dua menit dari gol penyama tadi, Nigeria membalikkan keadaan melalui sentuhan Bryne Idowu. Gol ini terjadi kembali berkat melalui kreasi Iheanacho.

Dalam posisi berbalik unggul 3-2, Nigeria kian tampil liar. Nigeria kemudian memantapkan kemenangannya lewat gol kedua Iwobi pada menit ke-73. Iwobi dengan cerdik mengecoh tiga pemain Argentina sebelum menceploskan bola ke dalam gawang dengan kaki kirinya. (B)