Thursday, 23 November 2017

Sempat Unggul Prancis Ditahan Imbang 2-2 Jerman

Rabu, 15 November 2017 — 6:26 WIB
Alexandre Lacazett rayakan dua golnya ke gawang Jerman (reuters)

Alexandre Lacazett rayakan dua golnya ke gawang Jerman (reuters)

JERMAN- Dua kandidat juara Piala Dunia di Rusia tahun depan yaitu Jerman dan Prancis menunjukkan kelas mereka. Meski hanya laga persabatan kedua negara menujukkan pertandingan menarik yang berakhir 2-2.

Pada laga yang digelat di Rhein Energie, Rabu (15/11/2017) dinihari, Alexandre Lacazette
jadi pembeda bagi Prancis dengan dua golnya pada menit ke- 33 dan 71. Sedangkan gol Jerman dicetak oleh Werner menit ke-56 dan Stindil masa injury time babak kedua.

Memang kali ini Jerman sempat kedodoran dengan permainan cantik Prancis. Meski mereka hanya tim tamu sejak menit awal sudah merepotkan pertahanan Jerman.

Seperti pada menit ke-12, Prancis harusnya sudah unggul lewat Mbappe yang mampu masuk ke kotak penalti. Sayang usaha pemain Paris Saint German itu masih bisa digagalkan Mats Hummels dengan tekel sempurna. Tidak lama kemudian Lacazette menguji ketangguhan Kevin Trapp di bawah mistar, sementara di sisi lain Raphael Varane juga melakukan blok gemilang untuk menepis kans Ozil.

Les Bleus akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-33, Martial mampumelewati Niklas Sule sebelum melepaskan umpan kepada Lacazette yang melakukan finishing ciamik.Kedudukan 1-0 berakhir hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Jerman berusaha mencari gol penyeimbang. Hasilnya tercipta menit ke-56. Awalnya Mesut Ozil melakukan serangan balik, dan umpan terobosannya disambut Werner untuk kemudian menaklukkan Mandanda.

Kedudukan 1-1 membuat laga kian menarik, kedua tim memperagakan jual beli serangan. Namun akhirnya Prancis kembali mencetak gol dan lagi-lagi Lacazette yang jadi pemeran utamanya.

Mendapat umpan dari Mbappe, lalu Lacazette mendapat ruang tembak dari jarak jauh. Pemain Arsenal itu mampu menjebol gawang Jerman sehingga kedudukan 2-1.

Pelatih Jerman lalu memasukkan Mario Gotze untuk melakoni penampilan internasional pertama dalam setahun dan ia membayar kepercayaan pelatih dengan sebuah assist super untuk Stindl, yang mencetak gol penyama untuk tuan rumah di menit ke-93.(B)