Sunday, 16 December 2018

Wah…! Walikota Airin Jadi ‘Istri’ Kapolres Tangsel

Rabu, 15 November 2017 — 19:30 WIB
Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany,  Kapolres AKBP Fadli Widoyanto,  Dandim Tangerang Letkol Gogor,  Wakil Walikota Benyamin Davnie dan lainnya saat akting di panggung lenong Betawi.  (anton)

Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany, Kapolres AKBP Fadli Widoyanto, Dandim Tangerang Letkol Gogor, Wakil Walikota Benyamin Davnie dan lainnya saat akting di panggung lenong Betawi. (anton)

TANGSEL (Pos Kota)  –  Waduh, berabe! Kali ini Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rahmi Diany jadi  ‘istri’ Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)  Fadli Widiyanto. Airin pun mulai berani menyuruh-nyuruh Kapolres itu.

“Wah.. ! Kapan lagi bisa menyuruh-nyuruh Pak Kapolres kalau bukan sekarang,” ucap Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, di Jurangmangu Timur, Tangsel, Rabu (15/11/2017).

Tapi, tenang dulu. Itu semua saat Walikota Airin main lenong bersama para pejabat di Tangsel tampil di panggung main Lenong Betawi. Airin saat itu mendapatkan peran Mimin  istri Haji Nawi. Haji Nawi sendiri diperankan Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)  Fadli Widiyanto, Rabu (15/11).

Maka, gelak tawa dan tepuk tangan ratusan warga Kelurahan  Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, mewarnai aksi Walikota Airin Rachmi Dhiany dan para pejabat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang membawakan manggung peran dalam lenong Betawi.

Mimin minta Haji Nawi untuk mencari anaknya yang bernama Romla karena tidak pulang dan khawatir terjerumus dalam kegiatan negatif atau kenakalan remaja seperti narkoba dan lainnya.

Namun, celetukan Mimin (Wali Airin Rahmi Diany) di panggung itu tidak berapa lama mendapatkan balasan dari AKBP Fadli Widiyanto yang mendapatkan peran Haji Nawi sebagai suami Mimin saat sekenario meminta Bu Wali membuatkan kopi.

“Nah..  Kapan lagi minum kopi buatan langsung  Bu Wali kalau bukan sekarang ya.,” celetuk AKBP Fadli Widiyanto yang disambut tawa dan tepuk tangan penonton.

Tidak hanya sampai disitu saja aksi lainnya juga di lontarkan AKBP Fadli Widiyanto saat menyeruput atau meminum kopi buatan Walikota Airin Rahmi Diany. “Waduh..  Ternyata enak betul ya, kopi buatan langsung Bu Wali, ” celetuknya yang disambut tepuk tangan   penonton.  Sedangkan Bu Wali hanya tersenyum senyum mendapatkan pujian tersebut.

Kegiatan aksi kocak para pejabat di atas panggung membuat penonton tertawa seperti yang diperagakan oleh Walikota sebagai Mimin, Kapolres sebagai Haji Nawi, Dandim 0506/Tgr sebagai Cahyadi dan Benyamin Davnie sebagai Dirma dalam aksi theaterikal Lenong Betawi, menyambut HUT Tangsel ke 9 dengan judul “Jawara Melawan Jaman”.

Acara yang digelar Lembaga Budaya Betawi (LBB) dalam Festival Lenong 3 untuk menyambut HUT Tangsel Ke 9 di Lapangan STAN Bintaro, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ny.  Nuni,  warga Pondok Aren,  mengaku kagum dan senang dengan adanya kegiatan lenong Beyawi di wilayahnya terlebih yang ikut bermain para peabat di Pemkot Tangsel.  “Bangga dan seneng lah melihat pejabat mau ikutan acara seperti ini, ” tutir ibu tiga anak ini.  (anton/win)