Friday, 27 April 2018

Setnov Masih Lemas di Rumah Sakit, Dokter: Ada Cedera di Kepala Bagian Kiri

Jumat, 17 November 2017 — 11:02 WIB
Dr Bimanesh saat memberikan keterangan kondisi Setya Novanto kepada media.(ikbal)

Dr Bimanesh saat memberikan keterangan kondisi Setya Novanto kepada media.(ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Kondisi Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) saat ini di RS Medika Permata Hijau, Jakarta Barat masih dalam keadaan lemah. Sejak dilarikan ke RS Medika Permata Hijau akibat mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan tunggal, masih dalam perawatan dokter.

“Pagi tadi sudah cek fisik setengah enam, masih lemah akibat kejadian kemarin. Tapi obat yang saya berikan sudah bekerja, jadi perlu waktu agar perbaikan (kesehatannya) itu bisa tercapai,” ujar Dokter Bimanesh Sutarjo Spesialis Penyakit Dalam Konsultan ginjal dan hipertensi.

Bimanesh menceritakan saat dilarikan ke rumah sakit, Setnov dalam keadaan hipertensi berat. Dalam penanganan pertama, selain dirinya, Bimanesh juga mengaatakan bahwa pemeriksaan juga dilakukan dokter spesialis saraf dan jantung.

Saat ditanya apakah ada luka yang diderita Setnov, Bimanesh enggan menjawab. Dia mengaku tidak mempunyai kewenangan untuk menjelaskan perihal itu.

“Kalau diagnosi penyakit, maaf mungkin saya gak bisa jelaskan secara rinci berkaitan jabatan saya. Tapi kala secara fisik dari luka, kami saksikan bersama ada cedera kepala, tapi belum diklasifikasikan berat atau ringan, di kepala bagian kiri,” terangnya.

Saat ini Setya Novanto masih terbaring di kamar VIP nompr 223 di lantai tiga, RS Medika Permata Hijau.

(ikbal/sir)