Sunday, 21 April 2019

Walikota Airin Tiap Jumat Terima Keluhan Warga Tangsel

Jumat, 17 November 2017 — 20:09 WIB
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat berdialog dengan warga dalam kegiatan Open Office yang dilaksanana setiap hari Jumat di lobby kantor Balaikota Tangsel. (anton)

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat berdialog dengan warga dalam kegiatan Open Office yang dilaksanana setiap hari Jumat di lobby kantor Balaikota Tangsel. (anton)

TANGSEL (Pos Kota) – Ratusan warga dari tujuh kecamatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) beberapa minggu belakangan ini mulai banyak yang datang ke ruang display, lobby gedung  Balaikota Tangsel.

Selain untuk bersilahturahmi dengan Walikota Airin Rachmi Diany, warga  juga untuk mengadu atau menanyakan berbagai permasalahan yang dihadapi di lingkungannya.

“Alhamdulillah… Bu Airin Rachmi Diany orangnya terbuka dan mau mendengarkan keluhan serta pengaduan sejumlah warga yang sudah lama menunggu di ruang display atau lobby kantor ini,” kata Nyonya  Santoso, warga Ciputat yang menanyakan perihal masalah lahan yang bakal terkena pembebasan jalan tol, Jumat (17/11).

Setelah mendengarkan keluhan dan masalah yang dihadapi Nyonya Santoso, , Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany langsung meminta jajaran terkait untuk mengecek dan menindaklanjuti permasalahan yang dihadapi warga tersebut agar dapat dituntaskan serta dijelaskan agar tidak timbul masalah di kemudian hari.

Tidak hanya itu, Airin Rachmi Diany didampingi Kepala bagian Umum dan Protokol Setda Tangsel, Dedi Rafidi, mendatangi satu persatu meja bundar yang telah disiapkan Pemkot Tangsel untuk warga atau masyarakat di tujuh kecamatan yang ingin mengikuti Open Office yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

Berbagai permasalahan atau keluhan menyangkut lampu penerangan jalan umum, sampah buangan, banjir luapan anak kali, perbaikan jalan, saluran air dan lainnya diutarakan ratusan warga kepada Airin Rachmi Diany yang datang untuk mengikuti Open Office tersebut.

Dedi Rafidi, menambahkan kegiatan Open Office ini sebetulnya sudah dilakukan sejak tahun 2015 lalu tapi memang waktu itu harinya hari rabu dan sekarang diganti menjadi hari Jumat.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan warga untuk berdialog dan bertatap muka dengan Bu Wali Airin Rachmi Diany untuk menyampaikan berbagai persoalan maupun permasalahan yang terjadi,” tuturnya.

Pemkot Tangsel sendiri tidak membatasi semua hal yang ingin disampaikan warga termasuk jika ada laporan warga berkaitan kinerja lurah maupun camat yang bandel, tuturnya semua keluhan maupun masalah yang disampaikan warga langsung dicatat BU Airin Rachmi Diany bersama stafnya untuk secepatnya ditindak lanjuti ke jajaran terkait. (anton/win)