Tuesday, 12 December 2017

Lagi, Andy Murray Putus Kerjasama dengan Sang Pelatih

Sabtu, 18 November 2017 — 10:08 WIB
Ivan Lendl saat mengawasi Andy Murray berlatih. (reuters)

Ivan Lendl saat mengawasi Andy Murray berlatih. (reuters)

SKOTLANDIA – Untuk kedua kalinya, Andy Murray memutus kerjasamanya dnegan pelatihnya Ivan Lendl. Hal tersebut diungkapkan Murray lewat situs pribadinya, pada Jumat (17/11/2017).

Awalnya, Murray dilatih oleh Lendl sejak 2011 hingga 2014, sebelum akhirnya Lendl kembali bergabung dengan tim pada Juni tahun lalu. Ia berhasil membantu Murray merebut gelar kedua Wimbledon dan medali emas Olimpiade keduanya di Rio.

Namun sayangnya, sepanjang 2017, Murray mengalami cedera hingga akhirnya terpaksa absen dari AS Terbuka dan turun ke urutan 16 dalam peringkat.

“Saya berterima kasih kepada Ivan atas semua bantuan dan bimbingannya selama bertahun-tahun, kami telah sukses besar dan belajar banyak sebagai sebuah tim. Fokus saya sekarang adalah bersiap-siap menghadapi Australia dengan tim yang saya miliki dan kembali berkompetisi, ” kata Murray di situsnya seperti dilansir Reuters, Sabtu (18/11/2017).

Ivan Lendl merupakan kelahiran Ceko dan telah memenangkan 94 gelar tunggal selama 16 tahun karir bermain profesionalnya, termasuk delapan kemenangan grand slam. Dia tidak pernah memenangkan Wimbledon setelah mencapai final dua kali, namun melatih Murray untuk dua kesuksesannya di All England Club.

“Saya berharap Andy juga terus maju. Kami bersenang-senang dan bersenang-senang, “kata pria berusia 57 tahun itu. (embun)