Saturday, 20 October 2018

Pep Guardiola dan Leroy Sane Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan Oktober

Sabtu, 18 November 2017 — 5:18 WIB
Sane dan Pep Guardiola (reuters)

Sane dan Pep Guardiola (reuters)

INGGRIS-Tinggal Manchester City yang belum pernah merasakan kekalahan hingga laga ke-11 di Liga Inggris. Oleh karena itu klub yang dilatih oleh Pep Guardiola itu kini kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai 31 dari 10 kali menang sekali seri.

Tidak itu saja Man City termasuk tim paling subur dengan telah memasukkan 38 gol ke gawang lawan-lawannya dan baru kemasukan tujuh gol.

Tentu saja semua itu berkat polesan Pep Guardiola. Oleh karena itu untuk edisi Oktober 2017 pria asal Spanyol itu terpilih jadi pelatih terbaik atau manager of the Month.

Kebahagian The Citizen tidak hanya itu saja, ternyata pengahargaan untuk permain terbaik juga mereka raih yaitu yang diberikan kepada Leroy Sane sebagai Player of the Month.
Penghargaan ini kali kedua diberikan kepada Guardiola secara beruntun setelah meraih trofi serupa pada September lalu. Guardiola sukses mengalahkan kandidat lain seperti Arsene Wenger (Arsenal) dan Sean Dyche (Burnley) yang juga memiliki kinerja memuaskan bulan lalu.

Di sepanjang Oktober, Guardiola sukses membawa City menjadi satu-satunya tim Liga Primer yang memiliki rekor 100 persen, dengan mampu mencetak 13 gol dari tiga pertandingan.

Tiga kemenangan itu diraih saat City menghajar Stoke City 7-2, menggunduli Burnley 3-0, dan memukul West Bromwich Albion 3-2.

Guardiola berpeluang kembali meraih Manager of the Month untuk edisi November setelah memulai bulan ini dengan kemenangan 3-1 atas Arsenal. Selanjutnya, The Citizens akan menjalani jadwal yang relatif enteng dengan menantang Leicester City (18/11), Huddersfield Town (26/11), dan Southampton (29/11).

Sementara itu, Sane berhasil meraih Player of the Month pertamanya setelah menjadi pemain City yang mampu mencetak satu gol dan satu assist di setiap laga dalam ketiga partai tersebut. Winger berusia 21 tahun itu juga tampil penuh dalam tiga laga itu.

“Semua orang di City memberikan ucapan selamat kepada Pep dan Leroy atas penghargaan yang memang layak mereka dapatkan ini,” demikian bunyi pernyataan di laman resmi City.(B)