Monday, 23 July 2018

Polisi akan Periksa Setya Novanto Terkait Insiden Kecelakaan

Sabtu, 18 November 2017 — 17:05 WIB
Foto kondisi Setya Novanto usai kecelakaan yang beredar di medsos.

Foto kondisi Setya Novanto usai kecelakaan yang beredar di medsos.

JAKARTA (Pos Kota) – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan meminta keterangan dari Ketua DPR, Setya Novanto terkait insiden kecelakaan yang menimpa dirinya.

Dalam kasus ini sebayak empat orang telah dimintai keterangan, mereka yakni dua warga yang melihat insiden kecelakaan, satu petugas derek, dan sopir mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO yang terlibat kecelakaan, Hilman Mattauch wartawan Metro TV.

“Ya, bisa untuk kesaksian, bisa terjadi (pemeriksaan terhadap Setnov-Red). Tapi kalau saya kan laka nya kalau luka dokternya,” kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, (18/11/2017).

Nantinya, keterangan Setya Novanto akan disingkronkan dengan keterangan saksi yang lain termasuk keterangan Hilman saat diperiksa oleh Ditlantas Polda Metro Jaya. “Ya, sebagai saksi, nanti ada visum lukanya seperti ini,” tandas Argo.

Kamis, 16 November 2017 malam mobil  Fortuner B 1732 ZLO yang ditumpangi Setya Novanto mengalami kecelakaan di Jalan Permata Berlian, Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Diduga insiden tersebut atas keteledoran Hilman karena mengendara sembari menggunakan handpone sehingga oleng dan menabrak pohon kemudian tiang lampu.

Akibatnya, Setnov mengalami luka cukup serius dan pingsan saat kejadian. Ia dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau dan dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). (Yendhi/win)