Monday, 16 July 2018

Atletico Madrid Ditahan Imbang 0-0 Real Madrid Untungkan Barcelona

Minggu, 19 November 2017 — 5:13 WIB
Pemain-pemain Real Madrid dan Atletico Madrid sempat bersitegang di lapangan (reuters)

Pemain-pemain Real Madrid dan Atletico Madrid sempat bersitegang di lapangan (reuters)

SPANYOL– Atletico Madrid hanya bermain imbang 0-0 ketika menjamu Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Minggu (19/11/2017) dinihari WIB.

Hasil ini membawa untung terhadap Barcelona karena kini jarak poin dengan Real Madrid dan Atletico Madrid semakin menjauh yaitu 10 poin. Sebab kini Barca kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai 34 usai melibat Leginas 3-0.

Sedangkan Real Madrid berada di posisi ketiga dengan nilai 24 sama dengan Atletico Madrid juga 24 poin yang ada di posisi keempat. Hanya saja El Real berhak di posisi kedua karena selisih gol.

Di tempat kedua ada Valencia dengan nilai 27. Hasil Madrid dengan Atletico juga menguntungkan dengan Valencia yang baru bertanding melawan tuan rumah Espanyol Minggu malam nanti. Jika Valencia menang tentu jaraknya dengan Real Madrid akan semakin menjauh.
Sebetulnya menghadapi tim sekotanya, Real Madrid sejak menit awal langsung mengusai pertandingan. Meski kali ini Real Madrid hanya sebagai tim tamu namun stastik yang ada mereka mampu menguasai laga hingga 66 persen.

Sementara itu Atletico Madrid di stadionnya yang baru sekarang sepertinya tidak segarang ketika masih berlaga di Vicente Calderon. Mereka kerap kesulitan bermain di stadion megah ini.

Sepanjang babak pertama pertandingan berlangsung dengan sangat cepat. Kedua tim silih ganti melakukan serangan. Sayang sekali, pertahanan yang sangat ketat membuat serangan itu gagal menjadi gol.

Memasuki babak kedua laga hampir mirip. Namun Atletico Madrid semakin banyak menekan tim tamu. Sedangkan Ronaldo benar-benar dibuat tidak berkutik. Ia dikawal ketat oleh pemain belakang Atletico Madrid.

Seperti biasa, laga kedua tim selain memperagakan skil dan kemampuan juga penuh dengan emosi sehingga beberapa kali terjadi protes bahkan nyaris terjadi keributan antar-pemain.

Hasil seri adalah yang terbaik untuk kedua tim sekaligus menguntungkan bagi Barcelona. (B)