Tuesday, 17 September 2019

Kalahkan Pasangan Denmark

Marcus F Gideon-Kevin Sanjaya Juara China Open 2017

Minggu, 19 November 2017 — 14:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin-Marcus .(dok)

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin-Marcus .(dok)

CHINA – Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjuarai China Open 2017 setelah mengkandaskan musuh bebuyutannya dari Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Pasangan Indonesia itu menang dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-11.

Pada set pertama, Marcus/Kevin sukses mencuri angka lebih dahulu. Namun begitu, lantaran terlalu bersemangat dan terburu-buru, permainan ganda berperingkat satu dunia itu sempat tidak stabil, hingga perolehan poin mereka berhasil disusul  oleh Boe/Mogensen.

Namun  Marcus/Kevin kembali berhasil menguasai  situasi dan menyalip perolehan poin Boe/Mogensen menjadi 18-15.  Di tengah permainajn,  Marcus/Kevin kembali goyah dan pasangan Denmark kembali mengejar ketertinggalannya. Beruntung, karena tetap tenang, pada akhirnya pasangan Indonesia itu bisa mengakhiri set pertama dengan kemenangan tipis 21-19.

Memasuki set kedua, permainan Marcus/Kevin jauh lebih tenang, namun tetap memberikan pukulan-pukulan yang mematikan. Kedua pasangan bermain sengit hingga poin 6-6, namun Marcus/Kevin berhasil menyudahi paruh set kedua dengan keunggulan 11-8.

Usai melakukan rehat sejenak, Marcus/Kevin tampil semakin mantap dan mendominasi jalannya pertandingan. Tak ayal, pasangan Denmark pun tertinggal oleh jawara All England 2017 itu hingga 20-10. Permainan Boe/Mogensen sendiri sudah menjadi kacau, hingga akhirnya menyerah dengan skor 21-11.

Dengan hasil ini, Marcus/Kevin sukses mempertahankan gelar juara China Open yang telah mereka raih tahun lalu. Marcus/Kevin juga semakin mengukuhkan diri mereka sebagai ganda putra peringkat satu dunia. Sedangkan head to head-nya dengan Boe/Mogensen kini berubah, di mana Marcus/Kevin sekarang meraih tiga kemenangan dari tujuh laga yang telah mempertemukan kedua pasangan.(Tri)