Saturday, 17 November 2018

Pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip Genap 70 Tahun

Senin, 20 November 2017 — 9:42 WIB
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.(reuters)

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.(reuters)

INGGRIS – Pernikahan Ratu Elizabeth dan suaminya Pangeran Philip genap 70 tahun pada 20 November ini. Mereka mengeluarkan potret resmi yang menandai ulang tahun pernikahan  pasangan kerajaan tersebut.

Ratu, 91, dan Philip, 96, menikah pada tanggal 20 November 1947, dan sedang merayakan ulang tahun pernikahan platinum mereka besok setelah sebuah romansa kerajaan yang luar biasa yang telah merentang pemerintahan 65 tahun Ratu.

Tidak ada acara publik yang diadakan namun pasangan tersebut mengadakan pesta makan malam intim untuk keluarga dan teman, dan Istana Buckingham. Foto pertama,  diambil di Kastil Windsor, kawasan kerajaan di luar London, awal bulan ini.

Ratu mengenakan gaun krim hari ini dari perancang dan peranti rias Inggris favoritnya sejak tahun 2002, Angela Kelly, yang sebelumnya dia kenakan 10 tahun yang lalu pada sebuah layanan ucapan syukur untuk menandai ulang tahun pernikahan ke-60 pasangan tersebut.

Dia juga mengenakan bros scarab emas, ruby ​​dan berlian yang diberikan suaminya pada tahun 1966. Bros ini dirancang oleh Andrew Grima. Dalam foto tersebut, diambil di Ruang Menggambar White Castle Windsor, Ratu dan Pangeran Philip dibingkai oleh 1781 potret Thomas Gainsborough dari George III dan Queen Charlotte, yang merupakan kakek-nenek ketiga dari Ratu Elizabeth. Mereka menikah selama 57 tahun.

Tugas pertama Camera Press adalah mendistribusikan foto pernikahan resmi Putri Elizabeth dan -Letnan Philip Mountbatten 70 tahun yang lalu. Pangeran Philip, yang secara resmi dikenal sebagai Duke of Edinburgh

Pasangan ini muncul bersama minggu lalu di London pada peringatan peringatan hari Minggu untuk perang Inggris yang telah meninggal.

Untuk pertama kalinya dalam pemerintahannya selama 65 tahun, Ratu tidak meletakkan karangan bunga keluarga kerajaan di atas cenotaph, merasa terlalu sulit bertahan selama 30 menit untuk ibadah tersebut.

Sebagai gantinya, dia bergabung dengan suaminya di balkon Kantor Luar Negeri untuk menyaksikan peragaan tersebut, sementara pewaris tahta Pangeran Charles, yang merayakan ulang tahunnya yang ke 69 minggu lalu, meletakkan karangan bunga resmi tersebut.(Tri)