Sunday, 21 October 2018

Ratusan PNS di Pemkot Jakarta Utara Lakukan Tes Urine

Senin, 20 November 2017 — 23:51 WIB
PNS Pemkot Jakarta Utara antusias ikuti tes urine

PNS Pemkot Jakarta Utara antusias ikuti tes urine

JAKARTA (Pos Kota) – Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Jakarta Utara mengikuti pengecekan tes urine. Kegiatan yang berlangsung di kantor Walikota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok ini diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Kota Jakarta Utara dengan Badan Narkotika (BNN), Kota Jakarta Utara.

Walikota Jakarta Utara, Husaen Murod mengakui test urine ini dilakukan tujuannya untuk mengatisipasi adanya pegawai yang menyalahgunakan narkoba.

“Test urine sebagai bentuk pencegahan bahaya narkoba, sebab saat ini peredaran narkoba sudah sangat mengkhawatirkan. Maka dari itu jangan sampai ada PNS yang coba-coba menggunakan barang haram tersebut,”kata Husaen Murod, Senin (20/11).

Untuk itu dirinya mengimbau kepada pegawai di lingkungan Kantor Walikota Jakarta Utara untuk segera memanfaatkan pemeriksaan tes urine. Sebab ini sangat penting dilakukan karena ini adalah komitmen kita untuk mencegah bahaya narkoba di Jakarta Utara.

Kepala BNN Kota Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari menambahkan, pada kegiatan ini pihaknya menagetkan 600 orang melakukan tes urine. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan pemberdayaan masyarakat anti-narkoba.

“Pada kegiatan ini Walikota sangat mendukung dan mempersilahkan petugas BNN Kota Jakarta Utara melakukan pemeriksaan tes urine. Antusias dari pegawainya juga sangat luar biasa mengikuti serangkaian tes urine,” jelas Yuanita Amelia Sari.

Kelapa BNN Kota Jakarta Utara ini juga menambahkan, hasil pemeriksaan urine kepada 600 pegawai Pemkot Jakarta Utara seluruhnya tidak teridentifikasi zat berbahaya seperti narkoba. Dalam pemeriksaan ini sebanyak 15 petugas BNN Kota Jakarta Utara dikerahkan dalam pemeriksaan. (wandi)