Tuesday, 20 August 2019

Teman Korban Teriak, Perampas Motor Bercelurit Diringkus Warga

Senin, 20 November 2017 — 12:48 WIB
Korban dengan tangan luka sobek memakai kaos putih. (ist)

Korban dengan tangan luka sobek memakai kaos putih. (ist)

BEKASI (Pos Kota) – Pura-pura memalak remaja di pinggir jalan, begal ini merampas sepeda motor korban di Kampung Gabus Bulak Desa. Sriamur Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi tadi malam.

Ikbal, 20 korban terpaksa  mengalami luka di tangannya, sobek serius setelah menahan clurit dari pelaku. Satu dari 5 pelaku berhasil diamankan setelah saksi berteriak meminta tolong warga.

Kasie Humas Tambun Iptu Tri Mulyono menceritakan kejadiannya pada saat korban dan saksi sedang duduk duduk di sekitar TKP menunggu temannya yang akan datang.

Tak lama kemudian datang kurang lebih 5 orang laki-laki tidak dikenal dengan menggunakan sepeda motor. Dua orang (pelaku) kemudian turun dari motor  menghampiri korban  yang sedang duduk-duduk bersama teman-temannya (saksi Anita). Sedangkan 3 orang pelaku berada di atas motor.

“Salah satu pelaku berkata ‘Eh lo ada tambahan nggak?’  Dijawab oleh korban: ‘Nih gua ada segini, klo mau ambil aja’. Namun pelaku tidak mengambil uang tersebut, dan malah mendekati sepeda motor korban dan menaik dan menyetater sepeda motor dan membawanya pergi,” kata Tri Senin (20/11).

Melihat kejadian tersebut korban lalu memegang dan menarik sepeda motornya, sehingga pelaku terjatuh. Salah satu pelaku atas nama Ridho, 27 mengacungkan sebilah celurit ke korban.

Oleh korban clurit tersebut dipegang sehingga terjadi tarik-menarik yang  mengakibatkan telapak tangan kanan korban di antara jari telunjuk dan ibu jari mengalami luka sobek yang dalam.

Melihat kejadian tersebit teman korban Anita meminta tolong kepada warga setempat. Warga pun datang sehingga salah satu pelaku atas nama Ridho berhasil diamankan dan pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Korban di larikan ke RS. Mekarsari Bekasi dan pelaku diamankan dan dibawa ke Polsek Tambun.

Barang bukti  yang diamankan yaitu 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio warna hijau No. pol B-3657- (milik pelaku) dan satu unit sepeda motor merk Honda Vario warna hitam no. Pol B-6211- KFQ (milik korban). (lina/win)