Thursday, 19 September 2019

Diajak Makan di Warteg, Pengedar Sabu Ditangkap

Selasa, 21 November 2017 — 21:54 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Seorang pengedar sabu tak berkutik diciduk di warteg Jalan Mantang Lagoa, Koja, Jakarta Utara usai dipancing anggota Polsek Koja. Dari tersangka Petrus Sala Ray Radja, 38 polisi menyita 1,46 gram sabu siap edar, timbangan digital, handphone dan gulungan aluminium foil.

“Pelaku ini sudah target operasi kami. Ia mengedarkan sabu di wilayah Koja dan biasanya pemesan harus lewat perantara. Dan tidak sembarangan menjual narkoba kecuali dia kenal,” kata Kapolsek Koja Kompol Supriyanto, Selasa (21/11).

Supriyanto mengatakan, pelaku l ditangkap lewat rekannya yang terlebih dahulu ditangkap. “Kami masih kembangkan penangkapan ini. Pelaku disebutkan cukup mudah untuk mendapatkan narkoba. Dia biasanya pelaku ini transaksi di tempat keramaian biar tidak dicurigai,” ujarnya.

Penangkapan Petrus berawal dari penangkapan rekannya pada Selasa (21/11). Petrus dipancing transaksi dan disepakati di dalam warteg. Saat pelaku masuk, anggota Polsek Koja yang nyamar sebagai pembeli di warteg langsung meringkusnya.

Pelaku sempat panik dan berusaha menghindar. Begitu mengetahui bahwa yang menangkap polisi, pelaku hanya bisa diam saat digeledah petugas menemukan 1 paket shabu di kantong kiri celananya.

Petugas kemudian mendatangi rumahnya di Jalan Mawar Lagoa, Koja. Dan polisin kembali menemukan 3 paket sabu disimpan dalam tas rangsel yang digantung di dinding kamar tersangka. Selian itu juga ditemukan perlengkapan alat hisap, timbangan digital dan plastik klep. Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek koja guna pengusutan lebih lanjut. (ilham)