Monday, 16 September 2019

Khofifah-Dardak Foto Bareng SBY, Warganet: Sah Maju Pilgub Jatim

Selasa, 21 November 2017 — 19:04 WIB
Foto beredar luas di medsos, Khofifah berpasangan dengan Emil Dardak (bupati Trenggalek), bersama SBY dan Pakde Karwo. (ist)

Foto beredar luas di medsos, Khofifah berpasangan dengan Emil Dardak (bupati Trenggalek), bersama SBY dan Pakde Karwo. (ist)

JAKARTA – Dalam sekejap, foto Khofifah dan Emil Dardak di samping  Pakde Karwo, dan mantan Presiden SBY, menyebar di media sosial (medsos). Khofifah dan Emil memegang poster bergambar lambang Partai Demokrat. Seakan foto ini mengindikasikan pasangan ini akan diusung Demokrat di Pilgub Jatim.

Untuk diketahui, Khofifah sampai saat ini masih menjadi menterinya Jokowi, sedangkan Emil Dardak, yang masih belia, kelahiran 1984, adalah Bupati Trenggalek yang juga suami artis Arumi Bachsin.

Emil juga anak Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak. Foto itu sendiri tampaknya diambil di kediaman SBY di Cikeas, indikasinya ada perpustakaan seperti biasa SBY berfoto dengan tamu.

“Sah sudah akhirnya Dardak,” demikian akun seorang Dr Bambang Kusbandrijo, dosen dosen Untag Surabaya,  saat menuliskan komentar untuk unggahan foto tersebut di satu grup FB dan WA, Selasa (21/11/17) siang ini. “Dardak bersama khofifah,” katanya. “Versi Demokrat,” timpal akun Eko Exana.

Tanggapan di Jawa Timur, muncul tentang tokoh lain yang sempat didekati Khofifah, yakni Bupati Ponorogo Igong Muchlisoni. Fotonya sempat beredar luar, tapi banyak yang meragukan keduanya bisa sepakat maju. Ipong yang baru dua tahun menjabat, dinilai lebih tepat meneruskan di Ponorogo saja dulu.

Akun  Meira Maymey menanggapi cukup menarik. “Sipppp…..ini yg aq inginkan… Bukan krn tdk mendukung atau apa…, tp memeng bpk Ipong blm waktunya,…. Gusti Alloh taseh sayang kalian njenengan pak…..derek lego kl kep sudah finis,” katanya.

Dari kalangan politisi yang tak mau disebutkan namanya, menyatakan, kemungkinan besar pasangan itu benar adanya. Sudah benar sepakat.

“Kelihatannya benar itu. Emil terlihat punya ambisi. Kalau Khofifah menang, Jokowi juga tetep diuntungkan,” ujarnya. Dia  menambahkan, kemungkinan Jokowi memberi pesan kepada Khofifah, mencari pasangan yang satu kubu. (win)