Tuesday, 13 November 2018

Idrus Marham Plt Ketua Umum Golkar

Selasa, 21 November 2017 — 21:29 WIB
Idrus Marham

Idrus Marham

JAKARTA (Pos Kota) –Sekjen Partai Golkar Idrus Marham akhirnya diputuskan menjadi pelaksana tugas (plt) ketua umum menggantikan Setya Novanto yang kini mendekam di tahanan KPK. Hal itu merupakan putusan pleno DPP Partai Golkar.

Keputusan penunjukkan Idrus sebagai plt sesuai dengan keinginan Setya Novanto. Meskipun sempat alot pembahasannya dalam pleno DPP Partai Golkar yang berlangsung di kantor DPP Slipi, Selasa (21/11), akhirnya hal itu bisa diterima hingga menjadi keputusan DPP.

Kemungkinan jabatan plt ini akan berjalan hingga proses hukum terhadap Setya Novanto di pengadilan selesai. Namun bisa juga berubah di tengah jalan hingga dilakukan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) untuk memilih ketua umum definitf.

Apalagi penunjukkan plt ini sempat mendapatkan pelolakan. Diantaranya dari politisi senior Partai Golkar Yorrys Raweyai. Dia menganggap tidak mungkin sekjen menjabat sebagai plt.

“Tidak ada seorang sekjen menjabat sebagai plt. Mestinya kalau ketua umum berhalangan plt dijabat oleh ketua harian,” ujarnya.(ikbal/us)