Wednesday, 13 December 2017

Drg Hardiono Dilantik Menjadi Sekda Depok

Rabu, 22 November 2017 — 8:19 WIB
Walikota Depok Muhammad Idris saat melantik Drg Hardiono sebagai Sekda dan sejumlah lurah di Balaikota Depok.  (anton)

Walikota Depok Muhammad Idris saat melantik Drg Hardiono sebagai Sekda dan sejumlah lurah di Balaikota Depok. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Setelah tiga bulan jabatan sekretaris daerah (Sekda) dijabat pelaksana tugas (Plt) akhirnya drg. Hardiono yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Depok Hardiono resmi dilantik bersama delapan lurah baru dan empat pejabat lainnya.

“Sudah plong saya sekarang karena yang dinantikan mengisi Sekda sudah dilantik dari tiga orang yang diajukan ke Gubernur Jawa Barat dua minggu lalu, ” kata Walikota Depok Muhammad Idris usai melantik drg. Hardiono menjadi Sekda Depok bersama delapan lurah dan empat pejabat lain.

Jabatan sekda tentunya sangat penting dalam struktur kepemerintahan selain sebagai orang np tiga do pemerintahan kota juga harus memahami permasalahan, persoalan dan lainnya berkaitan program pembangunan yang tengah dilaksanakan juga dapat menjadi jembatan bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada.

Perasaan plong, tambah dia, cukup beralasan setelah tiga bulan menunggu tim pansel mencari, menyeleksi dan mengambil tiga orang yang miliki nilai tertinggi dalam seleksi. “Sudah plong karena terus kejar dan ditanya siapa sekda terpilih setiap berada di lapangan, ” ujarnya.

Drg. Hardiono yang kini menjabat Kepala DP4D setempat salah satu dari tiga orang pejabat yang diajukan ke Gubernur Jabar Ahmad Heryawan beberapa waktu lalu dua pejabat lainnya yaitu Plt Sekda Depok Widiyati dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Zamrowi.

Wakil Walikota Pradi Supriatna, siapa pun yang terpilih menjadi Sekda Depok diharapkan dapat bersinergi dengan seluruh jajaran terkait untuk mensukseska program pembangunan yang telah direncanakan.

Sementara itu, drg. Hardiono, mengatakan jabatan itu amanah jadi harus dilaksanakan dengan baik dan tentunya sesuai dengan koridor di Pemkot Depok. “Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mensukseskan program yang telah dilaksanakan sedanh dikerjakan hingga belum dikerjakan, ” ujarnya.
(anton/sir)