Sunday, 18 November 2018

Hadapi Musim Hujan, Kecamatan Koja Gelar Apel Bencana

Rabu, 22 November 2017 — 11:20 WIB
Ratusan petugas sedang menggelar apel siaga bencana. (Wandi)

Ratusan petugas sedang menggelar apel siaga bencana. (Wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Ratusan aparat dan warga Kecamatan Koja, Jakarta Utara menggelar apel Tanggap Galang Penanganan Bancana, Rabu (22/11/2017). Kegiatan yang dilakukan di Jakarta Islamic Center ini tujuannya untuk mengantisipasi bencana terutama banjir mengingat saat ini musim hujan segera tiba.

Selain itu Koja 60 persennya daerah dibawah permukaan air laut sehingga dikhawatirkan musibah banjir dan genangan akan terjadi. Untuk itu dengan adanya kegiatan ini jika musibah itu datang akan dapat teratasi dengan cepat.

Camat Koja, Yusuf Madjid mengatakan, apel siaga bencana ini diikuti sekitar 826 personil gabungan. Ini dilakukan mengingat musim hujan telah tiba sehingga kewaspadaan sejak dini harus dilakukan.

“Ratusan personil ini selain warga Koja juga anggota, Satpol PP, Damkar, Dishub, petugas PPSU, dan seluruh PNS di Kecamatan Koja maupun kelurahan. Kami berharap dengan adanya apel ini jika ada bencana akan dapat Dengan cepat diatasi,”terang Yusuf Madjid, Ranu (22/11/2017).

Ditambahkan oleh Camat, nantinya para seluruh anggota ini memuliki tugas dan fungsi masing-masing. Dengan demikian apabila ada peristiwa para petugas ini tanpa ada komando akan bergerak cepat susuai tugasnya.

Sementara itu, Amin,45, warga Rawabadak Utara, Koja mengaku sangat mendukung adanya kegiatan ini. Menurutnya dengan apel Tanggap Galang Penanganan Bancana ini nantinya apabila ada musibah para petugas ini tidak tumpang tindih dalam melakukan tugasnya.

“Kami sangat mendukung adanya kegiatan apel seperti ini. Jadi nanti petugas tahu tugasnya masing-masing tanpa di perintah,” kata Amin.

(wandi/sir)