Monday, 11 December 2017

Manchester City Tekuk Feyenoord 1-0

Taklukkan Shakhtar Donetsk 0-3 Napoli Buka Peluang Lolos

Rabu, 22 November 2017 — 6:12 WIB
Pemain-pemain Napoli rayakan gol ke gawang Shakhtar Donetsk (reuters)

Pemain-pemain Napoli rayakan gol ke gawang Shakhtar Donetsk (reuters)

INGGRIS- Dengan susah payah Manchester City mampu mengalahkan 1-0 Feyenoord pada laga penyisihan Grup F Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (22/11/2017) dinihari WIB. Gol tersebut dicetak oleh Sterling hanya dua menit sebelum laga berakhir.

Meski demikian Manchester City sudah pasti lolos ke babak-16 bahkan hingga laga kelima di grup ini anak asuh Pep Guardiola itu meraih nilai sempurna dengan lima kemenangan.

City kini mengemas 15 poin sedang di posisi kedua ada Shakhtar Donetsk dengan nilai sembilan, Napoli di posisi ketiga dengan nilai enam sedangkan Feyenoord di posisi buncit tanpa ada nilai alias nol.

Shakhtar harus menunggu laga terakhir untuk menentukan lolos karena pada saat bersamaan di Grup F kalah telak 3-0 dari Napoli pada laga yang dihelat di San Paolo. Ketiga gol Napoli dicetak oleh Insigne menit ke-56, ZieliƄski menit ke-81 dan gol Mertens menit ke-83.

sterlinggollagi

Sterling bersama pemain Manchester City rayakan gol ke gawang Feyenoord (reuters)

Sebetulnya menghadapi Feyenoord, Manchester City sudah tanpa beban.Turun dengan mayoritas pemain pelapis mereka tampak santai meski terus mencari gol kemenangan untuk menghibur fansnya yang datang ke Etihad.

Meski menguasai pertandingan namun The Citizens kesulitan membongkar pertahanan rapat yang diterapkan Feyenoord sejak awal. Penggawa City masih minim dalam menebar ancaman ke gawang lawan dengan tercatat hanya ada tiga tembakan ke arah gawang yang semuanya bisa dimentahkan oleh kiper Brad Jones.

Rupanya memasuki babak kedua Pep Guardiola tidak mau mengecewakan penonton setianya. Ia lalu memasukkan pemain-pemain inti dan hasil mulai kelihatan dengan operan-operan pendek, City terus mengancam.

Menit ke-88, City akhirnya mamu memecah kebuntuan. Sterling menuntaskan serangan sederhana setelah bekerjasama dengan Gundogan, winger Inggris itu secara dingin melepaskan tendangan yang melewati adangan Brad Jones. Gol ini adalah satu-satunya yang tercipta pada laga ini.

Di laga lain Napoli membuka peluang lolos ke babak knock out setelah menuntaskan kemenangan 3-0 atas Shakhtar Donetsk.

Pertandingan ini terbilang berjalan mudah bagi Napoli.Namun gol baru tercipta pada babak kedua. Awalnya Insigne melakukan kerja samanya dengan sang kapten Marek Hamsik.

Piotr Zielinski menggandakan kedudukan memasuki menit ke-81. Umpan matang Dries Mertens memudahkan pemain internasional Polandia tersebut membobol gawang yang dikawal Andriy Pyatov.

Unggul dua gol membuat Napoli kian tancap gas. Hanya berjarak dua menit dari gol kedua, Pyatov dipaksa untuk memungut bola dari dalam gawangnya kali ketiga.

Bila tadi menjadi kreator, Mertens kini turut mendonasi gol, yang membuat Napoli gagah perkasa memegang keunggulan 3-0. Skor ini bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.(B)