Tuesday, 25 September 2018

Habib Rizieq Mungkin Hadiri Reuni Akbar Alumni 212

Kamis, 23 November 2017 — 13:31 WIB
Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab

JAKARTA (Pos Kota) – Satu juta orang diklaim akan hadir dalam kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh berbagai ormas Islam dari berbagai daerah dengan tema Reuni Akbar Alumni 212, Sabtu, (2/12/2017) mendatang. Mulai dari tokoh lintas agama hingga pejabat negara turut diundang.

Bahkan Slamet Ma’arif, Ketua Presidium Alumni 212 menyebut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab juga sudah mengetahui kegiatan tersebut dan kemungkinan akan turut hadir.

“Segala kemungkinan bisa, masih terbuka beliau datang ke acara reuni,” kata Slamet kepada poskotanews.com Kamis, (23/11/2017).

Saat ini Habib Rizieq disebutkan masih berada di Arab Saudi, namun, jika tidak hadir Habib Rizieq tetap akan memberikan sambutan dengan teleconference.

“Kalau kepastian kita belum bisa pastikan. Walaupun beliau enggak bisa hadir pasti teleconference,” ujar dia.

Seperti diketahui, berbagai ormas Islam akan menggelar acara Reuni Akbar Alumni 212 di lapangan Silang Monas, Sabtu, (2/12/2017) mendatang. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW juga untuk memperkuat tali persatuan umat Islam di Indonesia.

Aksi demo damai 212 sendiri adalah aksi ormas Islam di Monas yang meminta Gubernur DKI Jakarta saat itu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar ditangkap dan ditahan karena dianggap telah menistakan agama Islam dengan menyebut Surat Al-Maidah ayat 51 dalam pidatonya saat berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Adapun kegiatan Reuni Akbar Alumni 212 yang akan dilaksanakan yakni subuh berjamaah, dzikir, tausiah, konsolidasi, dan doa untuk negeri.

(yendhi/sir)