Thursday, 19 July 2018

Jokowi Buka Munas dan Konferensi Besar Alim Ulama NU

Kamis, 23 November 2017 — 15:43 WIB
Presiden Joko Widodo membuka rersmi Munas dan Konferensi Besar Ulama Nu didampingi Ketua NU serta sejumlah ulama lainnya di Islamic Center,  Lombok,  NTB,  Kamis (24/11/2017).(tri)

Presiden Joko Widodo membuka rersmi Munas dan Konferensi Besar Ulama Nu didampingi Ketua NU serta sejumlah ulama lainnya di Islamic Center, Lombok, NTB, Kamis (24/11/2017).(tri)

LOMBOK (Pos Kota) – Presiden Joko Widodo membuka Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar Alim Ulama Nahdlatul Ulama (NU) di Islamic Center NTB, Mataram, Kamis (23/11/2017) siang.

Kehadiran Jokowi dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja disambut meriah ribuan santri NU dari lima pondok pesantren, yaitu dari Ponpes Darul Hikmah, Darul Quran, Darul Fallah, Nurul Islam, dan Ponpes Al Halimi.

Acara Munas dan Konfrensi Besar Alim Ulama ini juga dihadiri sekitar 5.000 undangan dari berbagai daerah.

Pembacaan shalawat badar menggema saat pembukaan Munas NU berlangsung. Merdunya lantunan ayat suci Al Quran dibacakan oleh qori terbaik yang adalah penyandang disabilitas.

Munas NU dan Konferensi Besar Alim Ulama NU kali ini bertemakan ‘Memperkokoh Nilai-nilai Kebangsaan melalui Gerakan Deradikalisasi dan Penguatan Ekonomi Warga’. Salah satu topik yang juga akan dibahas adalah tentang penyandang disabilitas di Indonesia.

“Dalam Munas nanti juga akan dibicarakan masalah saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang merupakan kader NU.

Sementara itu Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri berharap, kedepannya, para santri juga bisa berperan dalam perluasan lapangan kerja dengan menjadi wirausaha.

Kemenaker sendiri sudah memberikan pelatihan kewirausahaan pada sejumlah pondok pesantren.

“Kami ingin selain bekal agama yang didapat, sekeluarnya dan pondok, para santri juga siap bersaing di lapangan kerja atau bahkan bisa membuka lapangan kerja,” harap Hanif.

Selain pelatihan, lanjutnya, Kemenaker juga memberi peluang para santri yang ingin mengikuti program kerja magang ke Jepang, asal dapat memenuhi persyaratan yang diberikan.

(tri/sir)

Terbaru

Ibnu Hajar Tanjung. (chotim)
Kamis, 19/07/2018 — 23:59 WIB
Gerindra Targetkan 15 Kursi di DPRD Kota Bekasi
Ilustrasi
Kamis, 19/07/2018 — 23:39 WIB
Tersangka Pembunuh Pelajar Dibekuk Polisi
Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB dan jajarannya, Pj Bupati Purwakarta M Taufiq B Santoso, TNI, para Kadis Pemkab Purwakarta serta masyarakat nobar Film 22 Menit di Transmart Resinda Karawang, Kamis (19/07/2018). (dadan)
Kamis, 19/07/2018 — 23:32 WIB
Polres Nobar Film Soal Bom Thamrin
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana membesuk Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. (instagram jokowi)
Kamis, 19/07/2018 — 23:21 WIB
Masih Lemas, SBY Pulang dari RSPAD
*dok
Kamis, 19/07/2018 — 23:15 WIB
Pertemuan Prabowo dengan SBY Dijadwal Ulang