Tuesday, 24 April 2018

Pamer Foto Berada di Masjid Nabawi, Pria Yahudi-Israel Dikecam

Kamis, 23 November 2017 — 14:23 WIB
Ben Tzion, pria Yahudi asal ISrael pamer goto berada di Masjid Nabawi. (instagram)

Ben Tzion, pria Yahudi asal ISrael pamer goto berada di Masjid Nabawi. (instagram)

ARAB SAUDI – Seorang Pria Yahudi asal Israel memicu kehebohan saat memamerkan foto dirinya tengah berada di Masjid Nabawi, kota Madinah, Arab Saudi. Postingannya ke media sosial Instagram tersebut langsung diserbu warganet yang mempertanyakan keceradaannya maupun mengecamnya.

Pria tersebut diketahui bernama Ben Tzion, seorang blogger asal Israel. Ternyata, foto dirinya berada dalam Masjid Nabawi bukan hanya satu, tapi beberapa foto dengan berbagai pose di tengah-tengah umat muslim.

“Ketika Yahudi mengunjungi masjid paling suci kedua umat Islam setelah Al-Haram di Mekkah, dan al-Aqsa di Yerusalem yang ketiga. Nabi Muhammad mendirikan masjid ini Madinah dekat rumah beliau pada 622 Masehi dan dimakamkan di sini pada 632 Masehi. Perdamaian di Timur Tengah dengan penghormatan dan cinta terhadap satu sama lain,” tulis Tzion sebagai keterangan foto tersebut.

Ben Tzion mengaku datang ke Masjid Nabawi secara legal. bahkan kepada Times of Israel, Tzion dia tidak menutupi jati dirinya yang merupakan seorang Yahudi dari Israel, dan tidak disangka, sambutan jemaah sangat baik terhadap dirinya.

“Tidak ada seorang pun di dunia Arab berbuat buruk kepada saya,” kata Tzion.

Ia juga membantah mengenakan pakaian khas Arab untuk mengelabui semua orang, sehingga dirinya bisa masuk ke Masjid Nabawi. “Saya memakainya atas dasar penghormatan, karena saya tahu akan datang ke Masjid Nabawi di Madinah. Jelas saya tidak akan memasukinya dengan bercelana jeans, itu tidak pantas,” ucapnya.

Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari kerajaan Saudi atas peristiwa ini. (embun)