Sunday, 18 November 2018

Pengunjung Diselamatkan Tim Rescue

Listrik dari PLN Mati, Wahana di Ancol Terganggu

Sabtu, 25 November 2017 — 18:52 WIB
dufan

JAKARTA Pos Kota) – Akibat adanya pemadaman listrik oleh PLN, mengakibatkan beberpa wahana Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, Jakarta Utara, terdampak. Sejumlah permainan yang ada di wahana tersebut sempat berhenti seperti, wahana halilintar dan sejumlah wahana lainnya.

Bahkan untuk melakukan evakuasi penghunjung, pengelola Ancol Taman Impian menerjunkan puluhan tim reacue. Selain pemadaman ini tidak berlangsung karena pihak Ancol langsung melakukan penyambungan aliran listrik dengan menggunakan diesel.

Corporate Comunication Ancol Taman Impian, Rika Lestari mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima peristiwa mati listrik mendadak terjadi sekitar pukul 13.30. Menurutnya, dalam pemadaman ini pihak PKL sebelumnya tidak memberitahukan kepada pengelola.

“Saat itu Dufan tengah dalam kondisi ramai pengunjung, meski begitu Alhamdulillah bisa segera kita tangani. Pengunjung di salah satu wahana pun segera dievakuasi oleh tim rescue,” katanya, Sabtu (25/11).

Dijelaskan Rika, 10 orang tim rescue yang diterjunkan itu merupakan bagian dari Standard Operation Prosedure (SOP) keselamatan di Dufan. Dipastikannya, pengunjung tidak ada yang mengalami luka dan bisa ditangani dengan baik.

Menurut Rika, selama ini pihaknya sudah memiliki SOP untuk mengantisipasi kejadian. Dengan begitu, keamanan dan kenyamanan pengunjung Dufan bisa dipastikan dengan baik.

“Pemadaman tidak lama, bisa kita atasi dengan genset. Beberapa menit kemudian semua wahana sudah kembali normal,” tandasnya. (wandi)