Saturday, 22 September 2018

Prasarana Minim, Lomba Perahu Naga di Setu Pendongkelan Meriah

Sabtu, 25 November 2017 — 17:41 WIB
Salah satu lomba perahu naga di Setu Pedongkelan, Kelurahan Tugu, Cimanggis . (anton

Salah satu lomba perahu naga di Setu Pedongkelan, Kelurahan Tugu, Cimanggis . (anton

DEPOK (Pos Kota) – Ratusan warga di Setu Pedongkelan, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok memadati pinggiran Setu Pedongkelan menyaksikan lomba perahu naga ke-3 tahun 2017 yang diikuti sekitar 30 peserta dari kelompok crew dan umum dari berbagai daerah seperti Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bekasi, Kabupaten Bogor, Cimahi maupun Bandung Barat.

“Walaupun sarana dan prasarana masih minim bukan menjadi halangan untuk meraih prestasi lebih tinggi serta mencari bibit atlit dayung perahu naga Kota Depok,” kata Walikota Depok Muhammad Idris didampingi Pembina Persatuan Olahraga Perahu seluruh Indonesia (POPSI) Depok, Yeti Wulandari dan Kepala Disporyata Agus Suherman saat membuka lomba perahu naga di Setu Pedongkelan, Sabtu (25/11).

Kondisi yang sarana maupun prasarana yang masih kurang tentunya bukan halangan untuk meraih prestasi lebih tinggi bahkan diharapkan dapat menjadi penyemanggat untuk terus berprestasi ke tingkat provinsi maupun nasional bahwa atlit Kota Depok dapat berprestasi.

Adanya setu di 23 lokasi seharusnya Depok dapat menjadi penyumbang atlet olahraga dayung, perahu naga maupun sky air di masa mendatang, ujarnya yang berharap keberadaan setu sebagai salah satu penampung air harus terus dijaga dan dipelihara untuk kepentingan masyarakat banyak.

Muhammad Idris, mengharapkan warga sekitar setu hendaknya juga ikut menjaga, melestarikan serta merawat keberadaan setu seperti tidak membuang sampah sembarangan, limbah rumah tangga dan lainnya. “Harus tetap dijaga dan dirawat untuk kepentingan masyarakat banyak dan dapat dijadikan ajang olahraga tahunan,” tuturnya.

Kadisporyata Agus Suherman, mengakui lomba perahu naga ke 3 tahun 2017 diikuti sekitar 30 peserta yang terdiri dari kelompok crew dan umum dari Kota Bandung Barat, Kebupaten Cimahi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Depok. “Tahun 2016 lalu kegiatan lomba perahu naga ke 2 juga dilaksanakan di Setu Rawa Besar Lio, Depok Jaya,” tuturnya.

Pembina Persatuan Olahraga Perahu Seluruh Indonesia (POPSI) Kota Depok Yeti Wulandari yang juga Wakil Ketua DPRD Depk, mengatakan kegiatan ini menjadi agenda lomba tahunan sebagai salah satu cara mencari bibit atlit dayung maupun lainnya Kota Depok. “Kekurangan sarana dan prasarana penunjang untuk atlit dayung maupun air Kota Depok diharapkan dapat menjadi perhatian serius P emkot Depok untuk tahun mendatang,” ujarnya. (anton)