Saturday, 20 April 2019

Bekuk Cagliari 1-3, Inter Milan Rebut Posisi Puncak Klasemen

Minggu, 26 November 2017 — 5:50 WIB
Mauro Icardi rayakan dua gol ke gawang Cagliari (reuters)

Mauro Icardi rayakan dua gol ke gawang Cagliari (reuters)

ITALIA- Berhasil mengalahkan Cagliari 1-3, Inter Milan merebut posisi puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia dari Napoli. Namun posisi Inter bisa terancam jika Minggu malam nanti Napoli mampu mengalahkan tuan rumah Udinese.

Hingga laga ke-14, Inter telah mengemas 36 poin berselisih satu dengan Napoli di bawahnya yang baru berlaga 13 kali. Sedangkan bagi Cagliari kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-13 dengan nilai 15.

Bertanding di Sadegna Arena, Minggu (26/11/2017) dinihari tadi, Inter Milan meski hanya tim tamu mampu berjaya. Ketiga gol Inter dicetak oleh Icardi menit kep29 dan 83 serta gol Brozovic menit ke-55. Adapun gol Cagliari dilesakkan olh Pavoletti menit ke71.

Memang sebagai tuan rumah, Cagliari tidak memberikan keleluasaan bagi Inter yang bertabur bintag. Cagliari terus memberi perlawanan sengit. Bahkan sempat membuat Inter ketar-ketir di awal laga.

Seperti pada menit ke-16 tatkala sontekan Pavoletti dari jarak dua meter di depan garis gawang Inter secara ajaib berhasil ditangkis Samir Handanovic.

Dua menit kemudian, Pavoletti kembali membuang peluang. Mendapat umpan manis dari Luca Cigarini, Pavoletti yang lepas dari jebakan offside kemudian melepaskan tembakan kencang ke gawang, yang lagi-lagi mampu ditepis Handanovic.

Diserang terus justru Inter yang mampu mencuri gol lewat permainan Mauro Icardi di menit 29. Kapten tim ini mampu memaksimalkan umpan pantul Ivan Perisic dari Antonio Candreva. Namun setelah gol itu kedua tim selalu gagal memanfaatkan peluang sehingga skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua Cagliari yang berharap mendapat gol penyeimbang terus membombardir pertahanan Inter. Beragam peluang mereka hadirkan hingga membuat Joao Miranda dan Milan Skriniar di jantung pertahanan beberapa kali lakukan blunder.

Namun lagi-lagi, Inter menunjukkan efektivitasnya. Memasuki menit ke-55, tembakan first-time Marcelo Brozovic memanfaatkan umpan Candreva, menghujam tajam jala kiper Cagliari, Raffael.

Pada menit 71, Cagliari akhirnya mampu mencetak gol melalui Pavoletti. Mantan pemain Napoli itu berhasil menaklukkan Handanovic, setelah menerima umpan matang Paolo Farago.

Bahkan Inter mampu menambah kemenangan lima menit jelang duel usai. Adalah Icardi yang kembali masuk papan skor, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Isolani. Skor 3-1 untuk Il Biscione pun bertahan hingga laga usai.(B)