Wednesday, 19 September 2018

Gasak Levante 0-5, Atletico Madrid Gusur Real Madrid

Minggu, 26 November 2017 — 6:18 WIB
Gameiro dan Griezmaan rayakan empat gol ke gawang Levanye (reuters)

Gameiro dan Griezmaan rayakan empat gol ke gawang Levanye (reuters)

SPANYOL- Mampu menggasak Levante 0-5 dalam lanjutan Liga Spanyol membuat Atletico Madrid menggusur Real Madrid dari posisi ketia puncak klasemen sementara.

Kini berkat lima gol itu, Atletico Madrid mengemas 27 poin sama dengan Real Madrid. Namun Atletico berhak di posisi ketiga karena memiliki selisih gol yang lebih baik.

Hingga laga ke-13 yang sudah dilakoni, Atletico telah menjebol gawang lawan-lawannya 21 kali dan baru kebobolan enam kali. Sedangkan Real Madrid sudah mencetak gol 25 kali namun kebobolan hingga 11 kali.  Termasuk ketika Real Madrid mampu mengalahkan Malaga 3-2 Sabtu malam. Keduanya  kini beselisih satu gol.

Sedangkan bagi Levante kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-13 dengan nilai 15.

Bertandang ke markas Levante di Ciudad de Valencia, Minggu (26/11/2017) dinihari tadi, Atletico Madrid berjaya dengan lima golnya masing-masing akibat bunuh diri Rober pada menit kelima dan gol Gameiro menit ke- 29 dan 59 serta dua gol Griezmann menit ke 65 dan menit ke-68.

Kemenangan ini kali pertama dirasakan oleh Atletico Madrid sejak tahun 2007 saat berlaga di Ciudad de Valencia. Dan dua gol Griezmaan semakin membuat pemain asal Prancis itu kian subur setelah sempat majal di beberapa laga awal musim.
Atletico terlihat tampil percaya diri, terutama setelah mengalahkan AS Roma di ajang Liga Champions pada pertengahan pekan ini . Ketika itu Kevin Gameiro dan Antoine Griezmann juga jadi pahlawan dengan masing-masing menyumbang satu gol.

Sejak menit awal Atletico langsung melakukan inisiatif serangan. Klub besutan Diego Simeone itu bahkan unggul pada menit kelima lewat gol bunuh diri Rober Pier.

Gol itu tercipta ketika Gameiro terlepas dari jebakan off-side dan bergerak dari sisi kanan dan berusaha mengirim umpan kepada Angel Correa, namun Rober terlalu lemah dalam melakukan intersep sehingga bola masuk ke gawangnya sendiri.

Atletico kembali menambah gol pada menit ke-29. Berawal dari kiriman bola Koke kepada Correa , lalu sang striker mampu melewati Oier dan melepaskan tendangan ke arah gawang. Bek Levante Chema Rodriguez bisa menghalau di tepi garis, namun di sana ada Gameiro yang menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Tuan rumah menyia-nyiakan peluang untuk memperkecil skor ketika Enes Unal meneruskan tendangan bebas Tono dengan sundulan dari jarak dekat.

Gameiro nyaris membawa Atletico menambah gol ketika ia mendapat umpan dari Thomas Partey, sayang Oier melakukan penyelamatan gemilang . Kedudukan 2-0 untuk tim tamu berakhir hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Atletico kembali mendominasi permainan. Pada menit ke-59, mereka mencetak gol ketiga. Berawal dari kreativitas Griezmann yang memberi umpan kepada Gameiro, yang dengan satu kali sentuhan kemudian melepaskan tembakan di bawah Oier.

Kapten Levante Jose Luis Morales memiliki peluang, namun bisa diamankan Jan Oblak. Pada menit ke-65, Atletico mencetak gol keempat lewat tendangan Griezmann dari jarak enam yard, yang memanfatakan umpan crossing cantik dari Gameiro.

Tiga menit berselang, Griezmann mencetak gol lagi. Berawal dari aksi Gameiro yang dimentahkan Oier, namun bola rebound mampu dimaksimalkan pemain asal Prancis itu.(B)