Wednesday, 25 April 2018

Ronaldo Cetak Gol, Madrid Menang Tipis 3-2 atas Malaga

Minggu, 26 November 2017 — 0:54 WIB
Bintang Real Madrid, Ronaldo,
(reuters)

Bintang Real Madrid, Ronaldo, (reuters)

SPANYOL– Cristiano Ronaldo kembali jadi juru selamat Real Madrid untuk meraih kemenangan. Saat mejamu Malaga dalam lanjutan Liga Spanyol, berkat gol Ronaldo akhirnya El Real menang 3-2 pada laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/11/2017) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid mempersempit jarak dengan Valencia yang ada di posisi kedua klasemen sementara . Kini Madrid mengemas 27 poin dari 13 kali laga, sedangkan Valencia memiliki 30 poin dari 12 kali laga.

Sedangkan dari musuh bebuyutannya Barcelona, poin Madrid masih berjarak tujuh. Barca bisa kembali menjauh dari Real Madrid jika mampu mengalahkan Valencia Senin dinihari besok,

Sedangkan bagi Malaga kekalahan ini membuat mereka tertahan di zona degradasi yaitu peringkat 18 dan baru mengemas tujuh poin.

Ketiga gol Madrid diciptakan oleh Karim Benzema menit kesembilan, Casemiro menit ke-21 dan Ronaldo menit ke-76. Sedangkan gol balasan Malaga dicetak oleh Rolan menit ke-18 dan Castro menit ke-58.

Menjamu Malaga sebetulnya Madrid sempat menjanjikan dengan kemenangan mudah ketika Benzema mampu mencetak gol saat laga baru bergulir sembilan menit.

Awalnya, bola bergulir di sayap kiri sebelum di angkat ke tengah. Ronaldo melompat tinggi menyambut si kulit bundar namun sundulannya mengenai tiang gawang dan bola rebound dengan mudah didorong Benzema.

Namun Malaga tidak tinggal diam, mereka langsung membalas. Gol ini tercipta karena keteledoran pemain belakang Madrid yang melakukan blunder. Keko berhasil mencuri bola di sayap kanan dan mengirimkannya ke tengah. Bola kemudian dikontrol oleh Rolan menggunakan dada sebelum dia menaklukkan Casilla.

Kedudukan 1-1 hanya bertahan tiga menit sebab Madrid kemudian mencetak gol . Toni Kross mengambil tendangan pojok melepas bola melambung ke kotak penalti Malaga. Casemiro lalu menanduk bola tersebut persis di depan gawang dan tidak bisa dijangkau oleh kiper malaga. Hingga babak pertama usai tidak ada lagi gol tercipta tetap 2-1 untuk Madrid.

Memasuki babak kedua, Malaga berusaha keluar dari tekanan. Mereka beberapa kali merepotkan pertahanan Madrid. Hasilnya pada menit ke-58 mampu menyamakan kedudukan lewat tembakan jarak jauh Castro seperti tidak berbahaya tetapi gagal diantisipasi Casilla.

Tentu saja gol ini membuat Real Madrid kaget dan mulai panik. Sementara Malaga terus berusaha mempertahankan hasil imbang tersebut. Sebab bagi mereka berhasil mencuri poin di kandang sang juara bertahan adalah prestasi tersendiri.

Pada menit ke-74 Madrid mendapat hadiah penalti karena Luca Modric dijatuhkan oleh Hernandez di kotak penalti. Ronaldo yang menjadi algojo, awalmua tendangannya mampu dimentahkan oleh Roberto Jiménez Gago. Namun bolah muntah itu mampu disambar oleh Ronaldo dan akhirnya gol

Ronaldo yang pada musim ini mandul di Liga Spanyol justru jadi penentu kemenangan Madrid kali ini. Pemain asal Portugal itu akhirnya tersenyum. Dan ini adalah gol ke-17-nya ke gawang Malaga di Liga Spanyol.

Sebetulnya gol Ronaldo itu memacu semangat pemain-pemain Real Madrid untuk menambah gol sayang tidak ada lagi yang tercipta. (B)