Wednesday, 14 November 2018

21 Truk Kelapa Sawit Diduga Hasil Curian Disita Polisi

Senin, 27 November 2017 — 23:38 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

LAMPUNG (Pos Kota) – Diduga hasil curian, Polda Lampung amankan 21 truk bermuatan kelapa sawit dan memeriksa 22 saksi, Senin (27/11) siang.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Pol. Heri Sumarji membenarkan pihaknya telah mengamankan 21 truk bermuatan kelapa Sawit di salah satu lapak di wilayah Mesuji.

“Truk-truk bermuatan kelapa sawit itu diamankan, karena saat ditanya dari mana asalnya, mereka tidak bisa menjawabnya. Oleh sebab itu, untuk sementara waktu mobil truk bermuatan kelapa sawit itu, kita amankan di Polres Mesuji,”kata Heri Sumarji saat ditemui Mapolda Lampung.

Selain mengamankan 21 truk bermuatan kelapa sawit, lanjut Heri Sumarji, pihaknya juga sedang memeriksa 22 saksi. “Jika pemeriksaan terhadap 22 orang tersebut telah selesai, rencananya mereka akan dipulangkan,”ujarnya.

Mengenai indikasi pencurian, Heri Sumarji menjelaskan, ini merupakan tindak lanjut dari maraknya aksi pencurian buah kelapa sawit di Wilayah Hukum Mesuji. “Meski mereka telah dipulangkan, bukan berarti permasalahannya selesai. Kita akan terus melakukan pendalam mengenai asal Kelapa Sawit itu,”ungkapnya. (Koesma)