Sunday, 17 December 2017

Sandi Sebut Dewi Perssik Bisa Jadi Duta Tertib Jalur TransJakarta

Senin, 27 November 2017 — 14:16 WIB
Dewi Perssik. (instagram)

Dewi Perssik. (instagram)

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai pedangdut seksi Dewi Persik bisa menjadi duta untuk tertib lalulintas khusus di jalur Bus TransJakarta. Hal ini disampaikan Sandi saat menanggapi insiden Dewi Perssik bersama suaminya, Angga Wijaya yang terlibat cekcok dengan petugas Transjakarta.

Saat itu Depe menyerobot jalur busway di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Pemilik goyang gergaji itu kemudian terlibat adu mulut dengan petugas dan diduga mengeluarkan makian.

“Mba Dewi Persik kan selebritas papan atas, malah mungkin bisa jadi duta untuk kepatuhan terhadap lalulintas di ibukota. Malah ini berkahnya dengan diangkatnya kasus ini, mungkin jadi pembelajaran yang baik dan mba Dewi Perssik nya bisa jadi duta tertib busway, duta tertib Transjakarta,” katanya di Balaikota DKI, Senin (27/11/2017).

Lebih lanjut, Sandi menegaskan bahwa jalur Busway harus steril dari jenis kendaraan yang lain. Sandi mengatakan peruntukan busway sudah jelas sebagai jalur khusus Transjakarta. Sehingga kendaraan akan dianggap melanggar lalu lintas jika menggunakan jalur tersebut.

(Baca: Soal Terobos Jalur TransJakarta, Sandi: Saya Pengalaman Dengan Dewi Persik)

 

“Kalau jalur Transjakarta itu, non negosiabel, gak boleh, gubernur saja gak boleh, apalagi saya, apalagi yang lain. Hanya ada pengecualian khusus Presiden, wakil presiden, menteri terkait, dan juga keadaan Emergency gitu, tapi itu juga diskresi dari petugas,” tandas Sandi.

Sebelumnya, melalui Instragam miliknya, Depe membantah telah mengeluarkan makian saat berselisih dengan petugas Transjakarta. Dewi malah menuding yang mengeluarkan kata makian petugas portal dari Transjakarta.

“Hati2 loch menggunakan sosmed dn pemberitaan tdk benar, apalg NANTINYA tdk bs membuktikan…,” tulis @dewiperssikreal di Instagram. “Video yg beredar jelas kami yg dikatain monyet dan mau dikeroyok krn dipanasin petugas gerbang portal hari jumat jam 19.30wib dipejaten village,” lanjut Depe dalam postingan.
(ikbal/sir)