Tuesday, 20 August 2019

Tertinggal 0-2, Sevilla Balik Unggul 3-2 Atas Villarreal

Senin, 27 November 2017 — 2:50 WIB
Ever Banega  bawa m Sevilla menang lewat tendangan penalti (reuters)

Ever Banega bawa m Sevilla menang lewat tendangan penalti (reuters)

SPANYOL- Lewat laga seru, Sevilla mampu mengalahkan Villarreal 3-2 dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio de la Cerámica, Senin (27/11/2017) dinihari WIB.

Villarreal sempat unggul 2-0 lewat gol Bakambu pada menit ke-19 dan Bacca menit ke-52 namun mampu dibalikkan oleh Sevila lewat tiga gol masing-masing oleh Lengsel menit ke-56 Vazquez menit ke-57 dan gol penalti Banega menit ke-78.

Dengan hasil ini dari 13 laga yang sudah dilakoni, Sevilla terus menempel Real Madrid yang kini poinnya hanya berselisih dua. Madrid yang berada di posisi keempat klasemen mengemas 27 poin sedangkan Sevilla di posisi kelima memiliki 25 poin. Sedangkan Villarreal berada di posisi keenam dengan nilai 21.

Sejak menit awal, kedua tim mempertunjukkan permainan terbuka dan saling serang. Mereka melakukan jual beli serangan. Villarreal yang bertindak sebagai tuan rumah unggul lebih dahulu menit ke-19.

Awalnya Pablo Fornals melepaskan umpan ke kotak penalti, bola disambut oleh Cedric Bakambu dengan kaki kirinya melepaskan tembakan keras yang tak mampu dijangkau oleh kiper Sevilla.

Tertinggal, Sevilla terus mencari peluang namun hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk Villarreal.

Memasuki babak kedua, tuan rumah menambah gol lewat Carlos Bacca pada menit ke-53. Awalnya Pablo Fornals melepaskan umpan ke kotak penalti yang disambut sepakan keras kaki kanan Carlos Bacca dan mampu merobek gawang Sevilla.

Namun hanya berselang empat menit Sevilla mampu memperkecil kekalahan. Ever Benega melepas umpan lewat tendangan bebas dan bola yang melambung ke kotak penalti mampu disundul dengan baik oleh Clément Lenglet.

Sevilla lalu menyamakan kedudukan semit kemudian tepatnya menit ke-57 kali ini lewat
Franco Vázquez dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Lionel Carole.

Gol ini membuat pemain-pemain Villarreal panik sementara sebaliknya kian nyaman dan terus mencari gol kemenangan. Dan akhirnya Ever Banega membawa Sevilla unggul. Awalnya Víctor Ruiz melanggar Gabriel Mercado. Wasit selain mengusir Victoe Ruiz karena sudah menerima kartu kuning kedua, juga Villarrealk dihukum dengan tendangan penalti.

Ever Banega mampu menjalankan tugasnya dengan baik dengan kaki kanan merobek gawang Villarreal sehingga kedudukan 2-3 berbalik Sevilla unggul.

Di sisa waktu yang ada tentu sulit bagi Villarreal menyamakan kedudukan karena mereka tinggal bermain 10 orang sehingga laga berakhir dengan hasil 2-3 untuk Sevilla. (B)