Saturday, 20 January 2018

Didepak Milan, Ini Penyesalan Montella

Selasa, 28 November 2017 — 20:29 WIB
Vincenza Montella (reuters)

Vincenza Montella (reuters)

ITALIA – AC Milan telah memecat Vincenza Montella. Pelatih 43 tahun ini pun buka suara.

Montella diberhentikan usai hanya bisa bermain imbang melawan Torino pada Minggu (26/11/2017). Ia dianggap tak mampu membawa Milan bermain lebih baik setelah hanya meraih enam kemenangan dari 14 laga dan berada di posisi enam klasmen sementara Serie A.

Ternyata, Montella tak menyangka bakal didepak Milan. “Saya tenang dan tak curiga pada siapapun, sumpah,” ujarnya dilaporkan Gazzetta delo Sport. “Saya sudah siap berlatih seperti biasa, sama dengan hari-hari lainnya.”

Ia mengatakan manajemen seharusnya memilih waktu yang lebih baik lagi untuk menyingkirkannya. “Apa yang paling mengejutkan bagi saya? Waktu tak tepat. Ada saat yang lebih masuk akal. Kali ini tim memberi jawab, baik secara teknis, dan temperamental,” katanya.

Montella mengaku menerima keputusan manajemen Milan. Namun ia melihat prestasi Rossoneri bersamanya tak terlalu buruk.

ia mencatat selama menangani klub itu telah memenangkan 33 dari 64 laga. “Jadi itu 50 persen liga dan kompetisi domestik lain,” katanya.

“Lalu ada kemenangan di Supercoppa Italiana, kembali dari Eropa kami finis pertama di grup dan lolos (ke fase knock out Liga Eropa),” tambahnya. (*/yp)