Friday, 20 July 2018

Dipecat jadi Pelatih, Montella Tetap Doakan AC Milan

Selasa, 28 November 2017 — 5:51 WIB
Vincenzo Montella (reuters)

Vincenzo Montella (reuters)

ITALIA– Hingga laga ke-14 yang sudah dilakoni AC Milan di Serie A Italia baru memetik enam kali kemenangan, dua kali seri dan enam kali kalah. AC Milan tercecer di posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengemas 20 poin.

Tentu ini tidak seusai dengan harapan pemilik klub yang awal musim ini belanja besar-besaran untuk meningkat performa klub mengejar ketertinggalan beberapa musim di Serie A.

Bahkan Vincenzo Montella yang menjadi pelatih AC Milan sejan tahun 2016 diberikan keleluasan belanja pemain. AC Milan pun mendatangkan Leonardo Bonucci serta deretan penggawa muda potensial, Andre Silva hingga Frank Kessie

Ekspektasi pemilik klub tinggi terhadap Montella setelah ditransfer dari Fiorentina. Ia diharapkan mampu merusak hegemoni Juventus yang menjadi juara Serie A selama enam musim terakhir secara beruntun. Nyatanya pria berusia 43 tahun itu dinilai gagal total menangani AC Milan sehingga ia dipecat dan digantikan Gennaro Gattuso.

Tentu saja mantan pemain AS Roma itu merasa terpukul kala menerima kenyataan harus meninggalkan AC Milan. Meski demikian mantan pelatih Sampdoria tetap mendoakan Milan agar dapat meraih hasil lebih baik .

“Meninggalkan Milan sangat menyakitkan,” tulis Montella di Instagramnya. “Saya mencoba dan terus mencoba untuk memberikan segalanya bagi klub, tapi saya menerima keputusan yang sudah dibuat.”

Montella juga mengangku merasa terhormat pernah mendapat kesempatan menangani AC Milan dan kini mengharapkan penggantinya, Gennaro Gattuso mampu mencatatkan hasil lebih baik.

“Melatih Milah adalah sebuah kehormatan, bekerja dengan kumpulan pemain yang ada semakin membuat saya merasa terhormat,” ujar Montella.

“Saya berterima kasih kepada fans atas dukungan mereka, [manajer direktur, Marco] Fassone dan [direktur olahraga, Massimiliano] Mirabelli atas kesempatan ini dan juga kepada staf yang sudah mendukung saya.”

“Semoga Rino [Gattuso] bisa membawa Milan kembali ke tempat di mana seharusnya mereka berada,” tukasnya.(B)